Audi PB18 E-Tron, Konsep Supercar Listrik Baru Audi Muncul 23 Agustus

Audi PB18 E-Tron, Konsep Supercar Listrik Baru Audi Muncul 23 Agustus
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasca hengkang dari FIA WEC dan hijrah ke Formula E demi pengembangan teknologi mobil listrik yang lebih cepat, Audi nampaknya sudah tahu apa yang harus mereka pamerkan nanti. Melalui teaser gambar ini, Audi akan merilis sebuah konsep supercar listrik bernama Audi PB18 E-Tron, dan mobilnya akan meluncur tanggal 23 Agustus di Laguna Seca sebelum dibawa ke acara di Pebble Beach.

Mobil konsep baru ini akan menjadi basis studi supercar bertenaga listrik. Audi hanya merilis gambar teaser gelap dari bagian muka mobil saja. Nama PB18 mengacu pada tempat Pebble Beach dan tahun debutnya, yakni 2018. Soal detail konsep ini, Audi sangat berhati-hati untuk tidak mengungkapkan detail apa pun tentang konsep terbarunya.

Pihak Audi hanya mengatakan bahwa PB18 E-Tron mengambil banyak inspirasi dari mobil balap Audi R18 E-Tron yang memenangkan Le Mans, lalu teknologinya diturunkan ke konsep supercar elektrik ini. Produsen asal Jerman itu tertarik untuk mengkomunikasikan fokusnya pada elektrifikasi mobil dan konsep PB18 E-Tron akan duduk sebagai puncak pimpinan sub-brand Audi E-Tron.

Ngomong-ngomong mobil listrik, Audi sedang bersiap untuk peluncuran mobil listrik pertamanya, yakni SUV Audi E-Tron yang sudah dijadwalkan untuk debut pada 17 September. Buku pemesanan untuk konsumen yang minat dengan SUV E-Tron ini sudah dibuka, tapi tentu saja pemesannya harus membayar uang muka sebesar $1.000 (14,4 juta Rupiah).

Mobil konsep Audi PB18 E-Tron ini konon didesain dan dirancang oleh Malibu Design Loft kepunyaan Audi. Selain di Laguna Seca dan Pebble Beach, Audi PB18 E-Tron akan ditampilkan di “The Quail” pada 24 Agustus. Rasa-rasanya, kami yakin kalau mobil ini akan jadi bentuk real dari konsep mobil Audi Vision Gran Turismo. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: