Audi R8 V10 Plus Tantang Duet Mercedes Benz AMG Dalam Drag Race, Siapa Pemenangnya?

by  in Audi&Berita&International
Audi R8 V10 Plus Tantang Duet Mercedes Benz AMG Dalam Drag Race, Siapa Pemenangnya?
0  komentar
audi r8 vs mercedes benz amg gt s vs mercedes bens c63 amg

AutonetMagz.com – Sangat asyik untuk melihat balapan antara kuda perang Jerman kali ini, tepatnya antara Audi melawan Mercedes Benz. Audi merasa cukup untuk mengirim satu kuda perang, yakni supercar R8 V10 plus, tapi Mercedes Benz lebih royal dengan mengirim duo AMG, yakni AMG GT S dan C63 AMG S baru. Drag race ini diprakarsai oleh Motorsports Magazine untuk mencari tahu, siapa yang terkencang.

Tapi kita awali dulu dengan sedikit penjabaran angka-angka meski ini bukan kuliah kalkulus. Audi R8 V10 Plus, di tengahnya ada mesin 5.200 cc V10 dengan tenaga 610 hp, dan 0-100 dari mobil ini cukup 3,2 detik berkat transmisi kopling ganda. Generasi kedua dari supercar R8 ini masih punya saudara sepupu dari Italia, namanya Lamborghini Huracan, seperti R8 terdahulu yang bersaudara dengan Lamborghini Gallardo.

Audi-R8-V10-Plus

Di lain sisi, AMG GT S mungkin kalah soal tenaga dan akselerasi, sebab dengan 503 hp dan akselerasi 0-100 dalam 3,8 detik, Audi R8 menang di atas kertas. Tapi torsi 700 Nm bisa membuat R8 sedikit ketakutan untuk sementara waktu, apalagi torsi lew-end AMG GT S cukup besar karena aplikasi twin turbo pada mesin V8-ya, itu belum termasuk penggerak RWD yang pasti lebih enteng daripada AWD milik Audi.

Wallpaper Mercedes Benz AMG GT Silver

Kuda perang kedua Mercedes, yakni C63 AMG S menggendong mesin yang sama dengan AMG GT S, 4.000 cc V8 twin turbo dengan output yang sama, tapi akselerasi 0-100 C63 AMG S sedikit lebih pelan. Jika AMG GT S bisa 3,8 detik, C63 AMG S harus dalam 3,9 detik. Persamaan antara Audi dan Mercedes adalah sama-sama berkopling ganda, sama-sama punya top speed di atas 300 km/jam dan sama-sama mahal.

mercedes benz c63 amg

Dengan sedikit penjabaran di atas, pastinya drag race yang berjarak 1.000 meter ini sudah bisa sedikit diprediksi pemenangnya, tapi karena balapannya di atas aspal dan bukan di atas kertas, sebaiknya langsung saja kita simak aksi ketiganya. Mainkan langsung video di bawah ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: