Volkswagen Tidak Akan Memakai Slogan ‘Das Auto’ Lagi, Ada Apa Gerangan?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Volkswagen Tidak Akan Memakai Slogan ‘Das Auto’ Lagi, Ada Apa Gerangan?
0  komentar
vw das auto

AutonetMagz.com – Setiap merek di dunia pasti punya slogan yang menggambarkan visi dan misi perusahaan. Contohnya gampang, ada Honda dengan “The Power of Dreams”, Mazda dengan “Zoom-Zoom”, Mercedes Benz punya “The Best or Nothing”, BMW ada “Sheer Driving Pleasure” dan Audi terkenal dengan “Vorsprung Durch Technik”. Tidak mudah membentuk slogan, karena harus sangat mewakili identitas merek dan produk yang dihasilkan.

Meski demikian, ada satu merek yang sepertinya bakal pusing lagi dalam menentukan slogan baru, yakni Volkswagen. Menurut laporan dari Reuters, Volkswagen saat ini sudah menanggalkan slogannya yang sudah kuat, yakni “Das Auto”. Das Auto sendiri diambil dari bahasa Jerman, artinya “The Car”, alias ”Sebuah Mobil”. Manajer senior VW Group sendirilah yang memutuskan untuk menyudahi pemakaian slogan “Das Auto”.

VW-scirocco-GTS-samping

Apa alasannya? Well, karena membahas Volkswagen, kami tidak akan garuk-garuk kepala kalau banyak yang mengaitkan dengan skandal dieselgate yang menyebabkan 11 juta mobil harus di-recall. Tapi coba lihat lebih jauh, selain lingkungan, citra VW sendiri juga kena dampak buruk. Bagaimana bisa engineer Jerman yang terkenal pintar-pintar itu sampai hati untuk mencari jalan pintas dengan mencurangi tes emisi? Ya tapi kembali lagi, engineer itu masih manusia, bukan malaikat.

Untuk itu, penggantian slogan kemungkinan diperlukan dalam misi VW untuk memulihkan kembali citra merek. Hal ini diperkuat dengan munculnya berita bahwa VW akan menjual kepemilikan salah satu merek naungannya, dan hasilnya akan dipakai untuk menyelesaikan ritual recall serta membuat mobil-mobil bertenaga listrik yang sudah jelas bebas emisi gas buang. Semuanya masih abu-abu, karena juru bicara VW sendiri belum mau bilang slogannya diganti seperti apa.

VW-Bulli-Microvan-belakang

Jika memang begitu alasannya, cukup masuk akal. Semoga nanti bisa ketemu slogan baru yang cocok dan mampu mengangkat kembali citra VW, begitu pula dengan jajaran mobil listrik barunya. Tapi menurutmu, ide apa yang bakal kamu usulkan untuk slogan baru VW? Sampaikan ide sloganmu untuk VW di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: