Audi luncurkan Q5 Terbaru

by  in Audi&Berita&Mobil Baru
Audi luncurkan Q5 Terbaru
0  komentar

Autonetmagz.com – Tidak beberapa lama setelah pabrikan otomotif berlambang empat cincin, Audi, meluncurkan beberapa video maupun gambar teaser fitur fitur mobil terbarunya dan teaser mobil medium SUV ini sengaja dibocorkan untuk memicu rasa penasaran publik akan fitur dan desainnya, Audi akhirnya secara resmi meluncurkan Audi Q5 generasi terbaru.

audi-15-back

Menurut Audi sendiri, Q5 terbaru ini didesain dengan menggabungkan karakter sporti khas sedan maupun mobil sport Audi dan ketangguhan sebuah SUV dalam mejelajah medan Off Road. Desain Q5 ini menurut kami nampaknya terinspirasi dari sang kaka yang berada di kasta lebih tinggi yaitu Audi Q7 dan Audi TT, sama sekali tidak jelek dan malah menurut kami Q5 terbaru ini memiliki desain paling ganteng dan paling gagah apabila dibanding dengan rival rivalnya yaitu BMW X3, Range Rover Evoque maupun Mercedes Benz GLC. Tidak hanya itu, mobil ini juga menganut full LED di semua lampu nya, dan seperti yang kita tahu, Audi merupakan salah satu pelopor dalam penggunaan LED bar pada mobilnya dan tidak heran kalau lampu pada Q5 ini juga sangat cantik dan elegan.

audi-q5-interior

Dari segi interior, seperti yang kita tahu Audi juga merupakan salah satu brand asal Jerman yang terbaik kualitas interiornya bahkan mengalahkan sang rivalnya yaitu BMW. Walaupun desainnya agak membosankan dan itu itu saja, namun Audi tetap menyematkan fitur fitur entertainment terkini  yang melimpah seperti LTE module, Wi-Fi hotspot, Audi Connect Services, Audi phone box, Audi tablet, Apple CarPlay and Android Auto compatibility, semua itu disalurkan ke sistem audio kepercayaan Audi yaitu Bang&Olufsen Premium Audio System. Selain sistem entertainment yang canggih, Audi juga menyematkan fitur keselamatan dan driver assistance yang lengkap sesuai standar keselamatan sebuah mobil negara Panser tersebut.

audi-q5-technology

Seperti layaknya sebuah Audi, mobil ini mengusung sistem gerak empat roda permanen yang dinamakan dengan Audi Quattro yang canggih, mobil ini juga mempunyai bobot yang lebih ringan sebesar 90kg dari pendahulunya, hal ini bisa dimungkinkan karena Q5 terbaru ini menggunakan platform sama seperti Audi A4.

audi-q5-side

Untuk mesin Audi memiliki beberapa varian untuk Q5 generasi terbaru ini baik yang berbahan bakar bensin maupun solar yaitu .unit bermesin bensin 2.0-liter TFSI petrol, (248 HP), dan empat unit tipe mesin TDI diesel, yaitu 2.0-liter  (148 HP), (161 HP) dan (187 HP) yang bermesin sama namun berbeda tunging ECU, dan unit 3.0-liter (282 HP) . sedangkan untuk transmisi Audi menyediakan pilihan gearbox manual 6 speed dan 7 speed Otomatis S Tronic.

Mobil ini direncanakan akan mulai dijual di eropa secepatnya dengan estimasi pengiriman awal bulan 2017 dengan harga mulai dari 45.100 Euro. Untuk pasar Indonesia kemungkinan mobil ini akan mulai diluncurkan di awal 2017 dengan pilihan mesin bensin 2.0 TFSI (248 HP) dan TDI diesel, yaitu 2.0-liter  (148 HP), (161 HP) dan (187 HP) dengan estimasi banderol harga di rentang 1-2 miliar Rupiah. Menarik untuk ditunggu!

Read Prev:
Read Next: