Ajang Modifikasi Tahunan Honda Jazz dan Brio Tuning Contest Kembali Digelar

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Ajang Modifikasi Tahunan Honda Jazz dan Brio Tuning Contest Kembali Digelar
0  komentar

AutonetMagz – Modifikasi memang selalu memiliki penggemar sendiri, mulai dari modifikasi ringan seperti cat, wrap sticker atau body kit, sampai yang ekstrim seperti pintu ala gullwing, menambah 2 roda lagi, dll. Mempertimbangkan besarnya pasar penggemar modifikasi, terutama di kalangan anak muda, Honda Prospect Motor (HPM) secara konsisten menggelar ajang modifikasi tahunan, Honda Jazz Tuning Contest, dimana ajang ini telah memasuki pergelaran ke 11, dan saat ini dinamakan sebagai Honda Jazz dan Brio Tuning Contest 2016.

honda-brio-modif-pintu-gunting-model-gullwing

Sekitar 20 unit mobil hasil modifikasi yang telah terpilih dan terdiri dari 10 unit Honda Jazz dan 10 Unit Honda Brio akan dinilai oleh panel-panel juri yang berpengalaman untuk memperebutkan 26 kategori, termasuk gelar bergengsi ‘The King of Jazz” ke 11, dan “The King of Brio” ke dua, beserta runner up ke 1 dan ke 2 untuk kedua tipe mobil.

honda-brio-modifikasi-ala-street-racing

Untuk ajang kali ini, peserta banyak berasal dari kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Serang, Bogor, dan Yogyakarta.

Penilaian modifikasi sendiri akan diberikan oleh para juri dalam kategori-kategori seperti, Body Conversion, Paint & Airbrush Design, Cutting Sticker Design, Car Entertainment, Gadget Implementer, Engine, Rims, Under Carriage, Body Kit, dan Interior Design.

modif-honda-jazz-gk5-indonesia

Pemenang dari ajang Honda Jazz dan Brio Tuning Contest tahun 2016 ini akan menerima hadiah berupa uang tunai sebesar 50 juta Rupiah untuk ‘King’ dari tiap kategori mobil, 40 juta Rupiah untuk runner up, dan 30 juta Rupiah untuk runner up kedua, dimana pemenang akan diumumkan pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016 besok di Mall Taman Anggrek, dimana seluruh mobil peserta ditampilkan, bersama 5 unit HR-V hasil modifikasi klub HRV Devotee Indonesia.

bodykit-honda-hr-vTomoki Uchida, sebagai President Director PT HPM mengtakan, “Jazz Tuning Contest adalah pelopor untuk kontes modifikasi sejenis di Indonesia, serta telah mendukung berkembangnya berbagai aliran modifikasi di tanah air. Seiring dengan antusiasme yang tinggi dari para tuner, dari tahun ke tahun kami terus menyegarkan kontes ini dengan menampilkan model baru yang populer di kalangan modifikator, seperti Honda Brio sejak tahun lalu, dan Honda HR-V yang tamnpil pertama kali di tahun ini”.

tomoki-uchida-president-director-honda-prospect-motor-di-acara-honda-jazz-brio-tuning-contest-2016
Jadi jika kamu penasaran, ingin melihat hasil modifikasi para tuner tanah air, atau cari-cari inspirasi modif buat Jazz, Brio atau HR-V, datang saja langsung ke Mall Taman Anggrek di Jakarta Barat, karena seluruh mobil peserta saat ini sedang ditampilkan di atrium utama mall, mulai dari tanggal 28 September sampai 2 Oktober 2016, dimana pada ajang yang sama, Honda juga menyiapkan beberapa program penjualan “Saatnya Punya Honda” berupa bunga 0%, TDP ringan, dan cicilan ringan.

honda-brio-6-wheelers

Bagaimana pendapatnya dengan hasil modifkasi mereka?

Read Prev:
Read Next: