Ini Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Indonesia

by  in Mobil Baru&Nasional&Suzuki
Ini Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Indonesia
0  komentar

Suzuki Ertiga ZXi diesel Indonesia#Jakarta, #AutonetMagz –  Tidak lama lagi PT Suzuki Indomobil Sales akan meluncurkan varian Diesel dari Suzuki Ertiga. Mungkin untuk beberapa orang pecinta diesel, ini adalah mobil yang sangat ditunggu-tunggu karena mesin 1.300 cc DDiS Suzuki ini merupakan mesin diesel yang sangat fenomenal karena sudah terbukti memiliki performa dan konsumsi bahan bakar yang mengesankan di India.

Mesin D13A Suzuki Ertiga ini adalah mesin yang dikembangkan bersama Fiat yang dikenal dengan nama Fiat Multijet engine. Mesin 1.300 cc nya dapat menghasilkan tenaga hingga 90 Ps pada 4.000 Rpm, lebih kecil 5 Ps dibandingkan dengan model bensin. Namun torsi yang diberikan mesin ini sangat spektakuler dengan torsi 200 Nm di putaran rendah yaitu 1.750 Rpm. Ini berkat penggunaan teknologi VGT (Variable Geometry Turbo) dan CRDi (Common Rail Direct Injection) yang sudah menjadi perangkat wajib di setiap mobil diesel dengan ukuran kecil.

mesin Suzuki Ertiga

Selain mesinnya yang bertenaga, Suzuki Ertiga Diesel ini menurut review rekan AutonetMagz dari India, memiliki suara mesin yang sangat tenang untuk ukuran sebuah mobil diesel, bahkan ketika melaju dengan kecepatan 120 km/jam di gigi 5, mesin Diesel-nya hanya berputar di Rpm 2.600 saja, sehingga tidak terasa bahwa kita sedang mengendarai sebuah mobil diesel.

Namun seperti halnya mobil dengan mesin turbo, tentunya Suzuki Ertiga diesel tetap memiliki turbo lag, terutama ketika berakselerasi dari kondisi mesin idle, rasanya turbo lag-nya sedikit mengganggu, namun ketika turbo sudah kick-in, tenaga mobil ini langsung terasa impresif. Hmmm… Jadi penasaran kan? Udah deh nanti jadi keterusan… Hehehe…

Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel

KodeD13A
Isi silinder1248
Jumlah silinder4
TurboVGT
Tenaga Mesin90 PS @ 4.000 Rpm
Torsi200 Nm @ 1.750
Bore & Stroke69.6 x 82
Sistem pengapianCRDi
Bobot Kendaraan1.845
TransmisiManual 5 Percepatan
Read Prev:
Read Next:
  • daun

    wah, kayak’a yang keluar duluan versi manual (mirip spin nih)
    coba klo yang keluar duluan versi matic diesel, bakalan beli dah ..
    😀

  • dee

    mesin dieselnya sama nggak sama spin? soalnya diesel spin juga kerjasama sama fiat

    • rizki

      sepertinya sama

  • alexander

    wah tae emang strateginya, kata gw sih malah bikin kesel yang mau beli, ngeluarin dolo manualnya, nunggu lama buat matic, kalo ada saingannya yang ngeluarin lebih ato sama bagusnya mending beli yang saingannya!

  • Dibahas ya ……komparasinya dengan chevy spin, biar kita tahu keunggulannya.

  • Vans

    Gk ada kabar baru untuk ertiga diesel ya min?