Astra Daihatsu Motor Rayakan Produksinya Yang ke 8 Juta Unit

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Astra Daihatsu Motor Rayakan Produksinya Yang ke 8 Juta Unit
0  komentar

AutonetMagz.com – Daihatsu baru saja merayakan pencapaian Produksi ke-8 Juta unit pada 7 Juli 2023 lalu, di PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sunter Assembly Plant. Hal ini tercapai setelah 45 tahun Daihatsu hadir di industri otomotif Indonesia. Sebagai Infprmasi, ADM memiliki kapasitas produksi 530.000 unit per-tahun, didukung oleh 5 pabrik dan beragam fasilitas lainnya seperti R&D Center, Serive Part Center, Vehicle Logistic Center, dan Head Office.

Sedikit Flashback

Bila kita flashback, ADM pertama kali mencapai produksi ke-1 juta unit pada tahun 2005. Didukung oleh keberhasilan produk kolaborasi pertamanya yaitu Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Sementara produksi ke-2 juta unit tercapai pada akhir 2010. Lalu untuk yang ke-3 juta tercapai pada April 2013 dan ke-5 juta unit pada April 2017 dengan mobil Daihatsu Sigra. Sementara untuk produksi ke-6 juta unit tercapai pada 2019 dan ke-7 juta unit pada Agustus 2021 lalu dengan mobil Daihatsu Rocky.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari seluruh pelanggan setia, pemerintah di Indonesia, serta seluruh pihak yang telah membantu capaian ke 8 Juta unit ini. Capaian ini juga berkat dukungan para stakeholder yang melibatkan lebih dari 1.700 supplier dan lebih dari 600 UMKM di Indonesia. Kami berharap ADM dapat selalu menyediakan best value product yang berkualitas untuk Indonesia dan juga dunia,” ujarnya.

Terus Lanjutkan Komitmen

Sejalan dengan tema “Bersama Sahabat Membangun Negeri”, ADM terus berkomitmen untuk membangun pabrik baru yang ramah lingkungan di Karawang Timur. Pabrik baru tersebut memiliki nilai investasi sebesar Rp 2,9 Triliun. Fasilitasnya sendiri akan memanfaatkan energi terbarukan yang dapat mengurangi kadar emisi karbon hingga 20%. Dengan konsep E-SSC (Evolution, Simple, Slim, Compact), pabrik ini memiliki kapasitas produksi sebesar 140.000 unit per tahun.

Selain itu, komitmen Bersama Sahabat Membangun Negeri juga diwujudkan melalui rangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat. seperti peremajaan 8 fasilitas Posyandu yang berlokasi di sekitar pabrik ADM; pelepasan 8.000 tukik di seluruh area konservasi penyu Daihatsu; Donasi mesin, transmisi, dan peralatan pelatihan manufaktur kepada 8 sekolah binaan Daihatsu; serta aktivitas Donor darah dari Sahabat Klub Daihatsu.

Read Prev:
Read Next: