Aston Martin Minat Jadi Pemasok Mesin F1 di 2021

Aston Martin Minat Jadi Pemasok Mesin F1 di 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa bulan belakangan ini gejolak di dunia balap jet darat cenderung menarik untuk disimak. Tak hanya dari sisi pembalapnya, tapi dari tim dan peta kemitraannya juga, belum lagi kalau kita lihat siapa yang belakangan ini menyatakan minatnya untuk turun ke F1. Belum lama ini, Porsche terlihat berminat untuk menjadi pembuat mesin F1 meski mereka juga mau fokus ke Formula E pasca hengkang dari WEC.

Habis Porsche, terbitlah Aston Martin. Merek yang identik dengan mata-mata flamboyan asal Inggris ini kelihatannya juga tertarik untuk terjun ke dunia balap F1. Menurut Auto Express, Andy Palmer, selaku CEO Aston Martin mengatakan bahwa, “Kami mempelajari perubahan peraturan mesin pada tahun 2021 dan mungkin akan menggoda kami untuk memasok mesin F1 secara independen jika kondisinya sesuai.”

Berbicara soal teknologi, tidak usah risau dulu. Ingat, Aston Martin sudah memiliki mitra kerjasama teknis yaitu Red Bull Racing. Hasil kolaborasi ekstrim yang mereka hasilkan adalah hypercar Aston Martin Valkyrie yang dikembangkan dengan beberapa tips dan masukan dari tim F1 Red Bull. Maka dari itulah, kami tak akan kaget kalau nanti Aston Martin akan debut bersama dengan tim Red Bull sebagai aksi perdana.

Gerakan yang lihai, sebab Hubungan Red Bull Racing dengan Renault telah jadi sedikit memburuk selama beberapa musim terakhir, sebab mesin F1 buatan Renault punya performa yang cenderung tertinggal dari performa yang ditawarkan oleh merek saingan lain di lintasan seperti Mercedes dan Ferrari. Yaaa… Tak heran sih, Mercedes dan Ferrari kan pabrikan kelas kakap. Masih untung McLaren mau memilih Renault sebagai partner mereka musim depan.

Dengan keputusan McLaren untuk memakai mesin Renault yang semula diperuntukkan bagi Toro Rosso – yang sekarang bermitra dengan Honda untuk tahun 2018 – pabrikan asal Prancis tersebut telah memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Red Bull. Setelah Porsche, kini Aston Martin. Apa nanti Lambo dan Maserati atau mungkin Toyota, Mazda atau perusahaan lain minat juga? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: