Antisipasi Arus Mudik, Lorena – Karina Luncurkan 12 Bus Double Deck Mercedes-Benz

by  in Mobil Baru
Antisipasi Arus Mudik, Lorena – Karina Luncurkan 12 Bus Double Deck Mercedes-Benz
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Bus dengan model high deck dan double deck memang sedang tren di Indonesia, terbukti makin maraknya perusahaan otobus yang menggunakannya. Seolah tak mau ketinggalan, Lorena Transport Tbk dan Karina Transport meluncurkan 12 armada bus baru, Mercedes-Benz 2542 Double Deckers (bus tingkat) yang berlokasi di Mercedes-Benz Indonesia, Ciputat pada hari Selasa, 6 Juni kemarin.

Upacara simbolis serah terima ini merupakan bagian dari rangkaian acara promosi dan edukasi tentang konsep bus tingkat berkualitas tinggi di Indonesia yang di gagas oleh Lorena – Karina dan didukung sepenuhnya oleh Mercedes-Benz Indonesia.

Hadir pada acara tersebut Managing Director Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, Ralf Kraemer yang secara resmi menyerahkan secara simbolis 11 dari 12 armada bus double decker tersebut kepada Bapak GT. Soerbakti selaku President Director dan Bapak Dwi Rianta Soerbakti, MBA selaku Managing Director Lorena Transport.Tbk.

“Kami sangat bangga dan gembira dapat melakukan penyerahan 12 armada bus 2542 Double Decker terbaru dengan mesin yang bertenaga dan dilengkapi fitur-fitur keselamatan terkini kepada Lorena Transport.Tbk, karena Mercedes-Benz selalu berkomitmen dan mendukung industri transportasi di Indonesia dengan produk terbaik dan pelayanan purna jual” jelas Ralf Kraemer.

Bus yang menggunakan sasis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 dengan tiga (3) axle dan karoseri buatan Adi Putro ini memiliki fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stabiliity Program (ESP) dan Acceleration Slip Regulation (ASR). Sedangkan untuk kenyamanan, bus tingkat ini menggunakan sistem suspensi independen yang dilengkapi air suspension.

Di dalam kabinnya, penumpang dapat menggunakan fasilitas seperti TV di setiap bangku yang bisa menayangkan puluhan film dan musik, jok nya dilapis kulit dan dilengkapi sandaran kaki (leg rest), AC, toilet, water dispenser serta ada ruangan untuk perokok.

Lorena – Karina akan menggunakan bus tersebut untuk rute-rute di pulau Jawa yang dianggap potensial seperti Jakarta – Surabaya – Malang serta Jakarta – Madura dan siap beroperasi pada arus mudik Lebaran tahun 2017 ini.

Dengan berhasil diluncurkannya 12 armada bus tingkat Lorena – Karina Transport, tak lepas dari peran serta dan kerjasama yang bagus antara PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan PT Citrakarya Pranata selaku dealer resmi Mercedes-Benz di Indonesia serta dukungan sepenuhnya dari PT Adi Putro yang terkenal sebagai pembuat karoseri bus berpengalaman.

Semoga moda transportasi khususnya bus di Indonesia, dapat ditingkatkan kualitas armadanya, pelayanan dan keamanannya.

Read Prev:
Read Next: