Yamaha Star Venture 2018 Dirilis Di Amerika, Saingan Goldwing

0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita berbicara mengenai motor touring yang memiliki bodi segede gaban, mungkin kebanyakan akan berpendapat bahwa Harley-Davidson ataupun Indian adalah merk yang umum didengar, di sisi lain pabrikan jepang, yaitu Honda juga cukup tenar dengan Honda Goldwing-nya. Nah, namun ternyata Yamaha pun tak mau ketinggalan, pabrikan garpu tala ini juga memiliki Yamaha Royal Star Venture.

Dan kabar terbaru yang datang adalah terkait generasi terbaru Yamaha Royal Star Venture, yang bernama Yamaha Star Venture 2018 telah resmi mengaspal di negeri Paman Sam, Amerika. Motor touring yang besar ini menggabungkan teknologi yang modern dengan fitur – fitur touring tradisional. Yamaha Star Venture 2018 sendiri mendapatkan tajuk “Ultimate Trans-Continental Touring Motorcycle”

Yamaha Star Venture 2018 memiliki dapur pacu yang berlimpah tenaganya, yaitu mesin berkubikasi 1.854 cc dengan pendingin radiator dan berkonvigurasi V-Twin. Dengan mesin yang besar, motor ini dapat memproduksi torsi sebesar 165 Nm yang tentu dibutuhkan untuk motor berbobot 436,8 kg ini. Dengan body yang besar dan bobot yang berat, tentunya motor ini sangat susah untuk parkir, oleh karena itu Yamaha membekali motor ini dengan Park Assist System with electric forward and reverse.

Yamaha Star Venture 2018 juga mendapatkan layar LCD 7 inci di panel instrumennya yang mampu memonitor segala keperluan di motor, lalu juga cruise control, riding mode, traction control, ride by wire, tire pressure monitoring, kursi dan handgrip dengan pemanas, bahkan kursi belakang dan kursi pengendara mendapatkan backrest yang memiliki pemanas pula. Fitur lain juga tak ketinggalan seperti electric windscreen, cowl deflectors and vents, adjustable handlebars and lever, Lampu depan dan belakang model LED dan terakhir smart keyless.

Yamaha Star Venture 2018 juga hadir dengan beberapa fitur yang menjadi opsional seperti Navigasi GPS, radio satelit, lampu foglamp LED, dual-zone audio, dan juga kompartemen untuk membawa barang, bahkan alarm anti maling. Yamaha Star Venture 2018 yang sejatinya adalah motor pentualang dan penjelajah tentu perlu memiliki kapasitas tangki yang besar, dan 24,9 liter adalah kapasitasnya. Motor ini hanya dijual dengan pilihan warna Granite Grey dan Raspberry Metallic saja.

Yamaha Star Venture 2018 akan mulai didistribusikan pada bulan September 2017 mendatang, dan dilepas dengan harga USD 24.999 atau setara dengan 332,7 juta Rupiah hingga USD 26.000 atau setara 346 juta Rupiah jika anda menambah opsi – opsi di atas tadi. Bagaimana menurut anda motor ini? Sepertinya terlalu berat jika dikendarai orang Indonesia ya.

Read Prev:
Read Next: