Astra BMW Ajak Publik Pahami Penanganan Dini COVID-19 Bersama Ahli

by  in Berita&BMW&BMW
Astra BMW Ajak Publik Pahami Penanganan Dini COVID-19 Bersama Ahli
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak bisa dipungkiri bahwa penyebaran virus corona dengan berbagai mutasinya kini mencapai kondisi yang cukup memprihatinkan di Indonesia. Beberapa pakar menyebut bahwa Indonesia kini berada di kondisi second wave, dan setiap orang di Bumi Pertiwi ini harus aware akan kondisi ini. Oleh karenanya, Astra BMW mengumpulkan resources mereka dan mengadakan sebuah online webminar bersama Ahli di bidang medis. Webminar ini membahas mengenai bagaimana penanganan dini terhadap orang yang sudah terpapar COVID-19. Astra BMW mengundang media seluruh Indonesia dan juga komunitas bimmer untuk membahas hal ini. Yuk kita kupas bersama.

Prof. Djoko Santoso, dr., Sp.PD, K-GH, Ph.D., FINASIM

Hadirkan Ahli, Bagikan Tips Tangani COVID-19

Fredy Handjaja selaku CEO BMW Astra menyatakan, “Kondisi pandemi sekarang ini terasa semakin dekat sekali dengan kita, semakin banyak saudara, teman dekat kita, dan orang di sekitar kita terpapar dan terinveksi COVID-19. Selain itu, di masyarakat juga banyak beredar banyak informasi terkait obat dan cara penanganan yang membuat kita bingung“. “Oleh karena itu, kami menghadirkan ahli untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang apa penanganan dini yang bisa kita lakukan bila kita terpapar COVID-19 supaya kita dapat menghadapinya dengan lebih tenang dan dapat memilih keputusan yang tepat. Pada sesi ini para peserta juga bisa bertanya langsung kepada Prof. Djoko Santoso. Namun, bagi yang terlewat bisa melihat rekaman webinar ini di di kanal Youtube BMW Astra,” jelas Fredy. Narasumber di webminar kali ini adalah Prof. Djoko Santoso, dr., Sp.PD, K-GH, Ph.D., FINASIM.

FYI, Prof. Djoko adalah ketua Senat Universitas Airlangga, yang juga memiliki banyak pengalaman di bidang medis. Dalam Webminar ini, Prof. Djoko memaparkan bagaimana cara kerja virus saat menginfeksi ke dalam tubuh manusia, termasuk berbagai jenis gejala dan juga klasifikasi kondisi pasien. Tak lupa, Prof. Djoko juga membagikan bagaimana langkah dan penanganan yang harus dilakukan oleh penderita COVID-19, tergantung pada kondisi masing – masing. Dalam kesempatan ini, para audience juga diberikan kesempatan untuk bertanya pada Prof. Djoko. Beberapa pertanyaan menarik pun muncul, termasuk pertanyaan – pertanyaan yang menyangkut beberapa jenis obat yang kini sedang ramai diperbincangkan. Prof. Djoko juga menekankan bahwa vaksin adalah faktor kunci untuk mencapai herd immunity. Oleh karenanya, beliau menyarankan untuk tidak menolak vaksin saat ada kesempatan divaksin.

Kalian Juga Bisa Saksikan Ulang

Pada webinar tersebut Prof. Djoko sampaikan, “Untuk menghadapi pandemi ini ada tiga hal penting yang perlu kita lakukan, Pertama, penerapan protokol kesehatan yang sesuai standar WHO menjadi bagian dari kebiasaan kita, dengan begitu kita juga berkontribusi terhadap negara untuk membantu menyukseskan program. Kedua, mari kita sukseskan program vaksinasi supaya bisa mencapai herd immunity. Kombinasi protokol kesehatan dan vaksinasi sudah cukup untuk mengubah pandemi ini menjadi kehidupan new normal. Ketiga, selalu ingat Sang Pencipta, selalu ikhlas jalani kehidupan penuh kebermanfaatan, dan tidak perlu takut berlebihan. Kuatkan spiritual dan kekuatan fisik, maka dengan begitu kita bisa hidup berdampingan dengan virus ini.Webminar yang berlangsung hampir 2 jam lamanya ini menjadi sebuah pencerahan tersendiri, khususnya bagi kami yang ikut serta dalam acara tersebut. Lantas, apakah kalian para pembaca tidak bisa mendapatkan informasi yang sama?? Tenang, bisa kok.

Astra BMW telah membagikan rekaman penuh dari webminar tersebut, dan kami telah melampirkannya di tab video di atas. Selain itu, kalian juga bisa melihat langsung materi penjelasan yang disampaikan Prof. Djoko dengan menekan link ini. Ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari Astra BMW terhadap kondisi pandemi yang menimpa Indonesia. Sebelumnya, Astra BMW juga telah merampungkan vaksinasi untuk seluruh karyawan mereka. “Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk seluruh layanan di BMW Astra, semua karyawan BMW Astra telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 supaya kami bisa semakin memberikan ketenangan dan kenyamanan untuk seluruh pelanggan BMW Astra,” tutup Fredy.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: