Toyota Vios Facelift 2017 Jajaki Negeri Gajah Putih

Toyota Vios Facelift 2017 Jajaki Negeri Gajah Putih
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru kemarin bocorannya muncul, Toyota Vios facelift 2017 sudah resmi memperkenalkan diri di Thailand. Entah kebetulan atau tidak, peluncuran ini tidak berlangsung lama setelah munculnya Honda City facelift di Thailand yang memiliki muka ala-ala Honda Civic. Jika Honda City hendak meniru Honda Civic, maka Toyota Vios hendak meniru Toyota Camry dalam hal penampilan.

Setidaknya demikian yang terlihat via wajah barunya yang mirip Toyota Camry 2017, apalagi bumper dan peletakan lampunya mirip-mirip antara Vios dan Camry. Meski sudah projector, tak ada keterangan apa lampu depannya sudah HID/LED atau masih halogen. Di belakang, ada lis chrome yang seolah menghubungkan dan menembus kedua lampu belakang yang memiliki desain cluster baru, bumpernya pun baru. Peleknya? Baru juga kok, 15 atau 16 inci tergantung varian.

Interiornya sebenarnya tidak memiliki perubahan drastis, namun kini ada sejumlah pilihan nuansa kabin yang ditawarkan tergantung varian, yakni hitam-merah, hitam-coklat dan beige. Demikian pula fiturnya, masih ada auto AC, head unit touch screen, MID, pilihan jok fabric atau kulit, steering switch control untuk audio dan lain sebagainya. Tidak ada penambahan storage, padahal Vios baru terkenal tidak praktis jika ingin membawa barang.

Di balik kap mesinnya, ada sebuah mesin 1.500 cc 4 silinder naturally aspirated berkode 2NR-FBE yang sudah disetel supaya sanggup meminum bahan bakar bio-ethanol. Tenaga dan torsinya adalah 108 hp di 6.000 rpm dan 140 Nm di 4.200 rpm, dan semuanya itu lari ke roda depan dengan pilihan transmisi CVT dengan mode manual 7 percepatan. Toyota tidak bilang soal adanya varian bertransmisi manual biasa.

Mengenai fitur safety, tentu saja ada dual airbags, ABS, EBD dan BA, plus jok ISOFIX untuk memfasilitasi booster seat si bocil. Kali ini, sudah ditambah dengan stability control dan traction control. Bagaimana? Sudah sreg dengan model yang ada di Indonesia saja atau ingin Vios facelift Thailand ini? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: