All New Suzuki Carry Akan Dirilis Semester Pertama 2019

All New Suzuki Carry Akan Dirilis Semester Pertama 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Carry adalah sebuah mobil niaga yang eksistensinya di Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi. Dan selama beberapa dekade, mobil ini telah menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di segmen komersial. Nah, biasanya, jarang sebuah pabrikan untuk memberikan update pada mobil niaga mereka. Namun setelah eksistensinya yang cukup panjang sejak tahun 90-an, pihak Suzuki Indonesia merasa perlu memberikan update besar – besaran pada mobil niaganya ini, dan bersiaplah untuk menyambut All New Suzuki Carry di tahun 2019 ini.

Sebenarnya, ada beberapa indikasi yang merujuk pada fakta bahwa All New Suzuki Carry akan dihadirkan di tahun ini. Salah satunya adalah adanya selebrasi dari pihak Mitsubishi untuk menandai akhir produksi dari Mitsubishi Colt T120SS yang mana juga kembaran dari Suzuki Carry. Selain itu, kami pribadi mengecek pada beberapa tenaga penjual baik dari Mitsubishi maupun dari Suzuki. Dari pihak Mitsubishi, para tenaga penjual kompak menyebutkan bahwa Mitsubishi Colt T120SS sudah tidak dijual lagi dan unitnya kosong. Sedangkan pihak tenaga penjual Suzuki menyebutkan bahwa Suzuki Carry juga unitnya kosong dan menantikan unit produksi 2019.

Nah, selain beberapa clue diatas, ada sebuah clue lain yang kami kutip dari laman diskusi Seraya Motor, dimana ada sebuah potongan dari dokumen internal Suzuki Indomobil terkait beberapa produknya di tahun 2018 dan 2019. Di dokumen tersebut ada 4 produk yang disebutkan. Pertama adalah All New Suzuki Ertiga yang disebutkan rilis April 2018, lalu ada All New Suzuki Carry yang rilis di paruh pertama tahun 2019, berikutnya ada SUV berbasis All New Suzuki Ertiga yang hadir di penghujung 2019 dan terakhir adalah Suzuki Karimun Wagon R. Nah, dua produk terakhir akan kami bahas di artikel terpisah ya.

Kembali ke All New Suzuki Carry, walau belum ada bocoran lebih lanjut mengenai bentuk dari mobil ini, namun yang jelas paruh pertama 2019 ini akan menjadi ajang peluncuran dari mobil legendaris ini. Tak jelas apakah nantinya All New Suzuki Carry juga akan di-rebadge lagi oleh pihak Mitsubishi menjadi Mitsubishi Colt T120SS. Nah, masih dari sumber yang sama, All New Suzuki Carry sendiri dipatok target untuk terjual sebanyak 70.000 unit selama setahun. All New Suzuki Carry sendiri akan menemani Suzuki Mega Carry yang selama ini menjadi kompatriot setia dari Suzuki Carry di Indonesia.

Menarik? Tentu saja, apalagi dengan sosok All New Suzuki Carry versi GX alias versi Vannya. Tentunya Daihatsu Grandmax perlu waspada dengan kehadiran versi terbaru dari rivalnya ini. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: