All New Honda City Menuju India di 2020, Bakal lebih Bongsor

by  in Berita&Honda&International
All New Honda City Menuju India di 2020, Bakal lebih Bongsor
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada awal bulan Februari 2019 kemarin kami sempat mengabarkan bahwa sub compact sedan milik Honda yaitu Honda City bakal mendapatkan generasi terbaru di Thailand pada tahun ini. Nah, perlahan namun pasti, puzzle mengenai kehadiran dari All New Honda City sendiri memang makin terlengkapi. Selain di Thailand, All New Honda City juga kabarnya bakall hadir di India pada tahun 2020, alias beberapa waktu pasca kemunculannya di Thailand.

Mengutip dari Gaadi Waadi, sosok All New Honda City ini sendiri bakal melengkapi jajaran sedan Honda India. Sebelumnya, Honda India memiliki Honda Amaze yang saat ini menjadi produk terlaris dari Honda di Negeri Bollywood tersebut. Selain itu, pihak Honda juga baru saja memperkenalkan sosok Honda Civic generasi terbaru di sana. Nah, All New Honda City bakal mengisi slot kosong diantara Honda Amaze dan juga Honda Civic. Kabarnya, dibandingkan dengan generasi yang dijual saat ini, All New Honda City bakal hadir dengan perawakan yang lebih bongsor.

Nah, selain itu pihak Honda India kabarnya juga bakal menawarkan sosok All New Honda City dengan dua opsi mesin, yaitu mesin 1.500cc i-VTEC yang sudah akrab dengan kita, dan juga mesin 1.500cc i-DTEC Diesel yang bakal dipadukan dengan transmisi CVT. Yap, sedan dengan mesin diesel dan transmisi CVT, sebuah perpaduan yang agaknya cukup asing di telinga kita, orang Indonesia. Selain itu, All New Honda City nantinya juga bakal dijual dengan opsi mesin yang lebih ramah lingkungan, yaitu mesin hybrid. Teknologi hybrid yang digunakan sendiri adalah hybrid asli, bukan mild hybrid seperti milik rivalnya, Suzuki Ciaz.

Belum ada bocoran bagaimana bentuk dari All New Honda City, namun nampaknya pihak Honda masih bakal mempertahankan patron mereka selama bertahun – tahun, yaitu membuat Honda City dengan wajah mendekati sang kakak, yaitu Honda Civic. Dan jika benar All New Honda City bakal menggunakan wajah ala – ala Honda Civic, serta dimensinya bakal lebih bongsor, maka kita bisa sedikit berharap nantinya sedan ini bakal memiliki bentuk yang enak dipandang. Nah, basis dari All New Honda City sendiri nampaknya masih bakal share dengan Honda Jazz, yang mana sudah beberapa kali tertangkap kamera.

Jadi, bagaimana menurut kalian kabar mengenai All New Honda City ini? Apa harapan kalian pada generasi terbaru dari sedan kompak milik Honda ini? Yuk sampaikan opini kalian.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana