Changan CS75 Plus : SUV Cakep China Bertenaga 233 hp & Torsi 360 Nm!

Changan CS75 Plus : SUV Cakep China Bertenaga 233 hp & Torsi 360 Nm!
0  komentar

AutonetMagz.com – Perlahan namun pasti, harus kita akui bahwa pabrikan asal China sudah mulai mahir untuk membuat mobil – mobil cakep dengan spesifikasi yang bisa dikatakan gahar. Nah, setelah Wuling/Baojun, Geely, dan BYD, kali ini kami akan membahas SUV cakep lain dari China yang merupakan produk dari Changan. Inilah sosok Changan CS75 Plus SUV.

Nah, pertama kita bakal membahas perkara desain. Secara umum, desain dari Changan CS75 Plus bisa dikatakan cakep. Lampu depan mobil ini cukup sipit dengan bentuk memanjang yang nampak mirip lampu mobil – mobil Hyundai. Menariknya, ada LED DRL dengan lekuk cantik yang menyambung hingga ke sisi tengah, bahkan ke sisi satunya. Lampu proyektor terlihat digunakan dengan laburan warna hitam di sisi dalam housing. Nah, pindah ke bumper depan, ada lekukan berukuran besar di bagian ini dengan aksen warha hitam matte dan warna merah yang membuat mobil ini terlihat sporty.

Tak cukup sampai di sana, bagian bawah dari bumper depan mobil ini dibuat memiliki lekukan – lekukan yang terkesan muscular. Kap mesin mobil ini juga enak dipandang dan grille berwarna hitamnya mengingatkan kami pada perpaduan grille Hyundai dan Lexus. Pindah ke samping, mobil ini terlihat memiliki perawakan yang bongsor, dan besar kemungkinan memiliki 3 baris bangku. Velg dari Changan CS75 Plus ini sudah dual tone dengan desain yang agak complicated dan cukup pas ukurannya. Oiya, spion mobil ini dilabur warna hitam, dan ada aksen silver di sisi atas window line serta di side moulding-nya.

Masih di sisi samping, terlihat bahwa Changan CS75 Plus dilengkapi dengan roof rail dan antena model shark fin. Pindah ke sisi belakang, pihak Changan nampaknya masih konsisten mendesain mobil ini dengan cakep. Lampu belakangnya mirip milik Lexus NX, dan sudah menggunakan LED Bar yang cakep. Rear spoiler-nya memiliki tangkai hingga ke sisi samping kaca belakang, dan ada dua buah lubang berlapis krom di bumpernya yang ukurannya jumbo. Entah keduanya adalah lubang knalpot asli atau malah ala – ala. Overall, Changan CS75 Plus sendiri secara desain cukup menarik untuk dipinang.

Beralih ke urusan spek. Changan CS75 Plus bakal menggunakan mesin 2.0 TGDI seperti milik saudara dekatnya, Changan CS85 Coupe. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 233 hp dan torsi 360 Nm, edian. Mesin bertenaga itu dipadukan dengan transmisi 8 percepatan lansiran Aisin. Nah, belum ada info tambahan lain mengenai sosok Changan CS75 Plus ini, namun nampaknya sosok SUV bongsor ini cocok menjadi lawan dari BYD Tang SUV yang sempat kami bahas dulu. Bagaimana menurut kalian mobil ini?

Read Prev:
Read Next: