All New Suzuki SX-4 Akan Hadir Tahun Depan!

All New Suzuki SX-4 Akan Hadir Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian pecinta otomotif yang merupakan kelahiran tahun 90-an ke atas, maka kalian pasti tahu bahwa Suzuki SX-4 adalah produk yang cukup penting bagi Suzuki di masanya. Suzuki SX-4 adalah pelopor crossover untuk brand berlogo S tersebut. Atau juga bisa dikatakan sebagai pelopor crossover di pasar Indonesia pada masanya. Generasi pertama Suzuki SX-4 bisa dikatakan sukses, termasuk di pasar Indonesia. Sayangnya, kesuksesan tersebut tak berlanjut di generasi kedua. Dan kini, muncul kabar bahwa Suzuki SX-4 akan masuk ke generasi ke-4, yang kabarnya akan diperkenalkan tahun 2022 mendatang. Mari kita bahas lebih lanjut.

SX-4 Baru Diprediksi Muncul 2022

Mengutip informasi via IndianAutosBlog, Suzuki telah memaparkan rencana mereka untuk pasar Eropa di masa depan. Dan untuk memenuhi kebutuhan pasar Benua Biru itu, Suzuki kabarnya telah mempersiapkan generasi terbaru dari Suzuki Vitara yang akan menggunakan mesin 1.500cc Hybrid. All New Suzuki Vitara Hybrid sendiri akan hadir di tahun depan. Bersamaan dengan Suzuki Vitara, kabarnya Suzuki juga sedang mempersiapkan generasi terbaru dari Suzuki SX-4 S-Cross. FYI, Suzuki SX-4 S-Cross yang dijual saat ini sudah dipasarkan sejak tahun 2013, dengan facelift yang lumayan masif di tahun 2017. Artinya, Suzuki SX-4 S-Cross sudah berusia lebih dari 7 tahun dan mendekati sewindu. Jelas sosok crossover ini butuh penyegaran yang lebih menyeluruh untuk tetap bisa bersaing.

Belum banyak informasi yang bisa digali terkait sosok All New Suzuki SX-4. Dari rumor yang beredar, All New Suzuki SX-4 akan mendapatkan mesin 1.400cc Boosterjet yang figur tenaga maksimalnya ada di angka 127 hp dengan torsi 235 Nm. Angka ini terbilang lebih dari cukup untuk bersaing dengan jajaran mesin 1.500cc n/a yang banyak mengisi segmen yang dihuni mobil ini. Malahan, mesin tersebut nampaknya bisa diadu dengan mesin 1.800cc n/a. Untuk transmisi, kabarnya Suzuki SX-4 akan menanggalkan transmisi otomatis 4 percepatan TC, dan digantikan transmisi otomatis 6 percepatan. Bukan CVT kok. Sedangkan transmisi manualnya juga akan mendapatkan opsi 6 percepatan juga. Jikalau Suzuki Vitara generasi terbaru dapat teknologi hybrid, maka All New Suzuki SX-4 akan dapat mild hybrid.

Suzuki SX-4 S-Cross Melempem di Indonesia

Di Indonesia, peforma penjualan Suzuki SX-4 S-Cross juga terbilang minim. Dalam 5 bulan pertama tahun 2021 ini, Suzuki SX-4 S-Cross hanya mencatatkan wholesales di angka 135 unit saja. Rincinya, ada 113 unit Suzuki SX-4 S-Cross AT yang dikirim ke diler, dan 22 unit bertransmisi manual. Apakah minimnya angka ini karena lonjakan kasus COVID-19 di India? Mungkin, namun tidak signifikan tentunya. FYI, Suzuki SX-4 S-Cross yang dijual di Indonesia diproduksi oleh Maruti Suzuki India. Harga Suzuki SX-4 S-Cross yang kian mahal dengan bentuk yang kalah modern dibandingkan rival yang ada membuat mobil ini kian terpojok. Saat ini, Suzuki SX-4 S-Cross dijual di Indonesia dengan banderol mulai 302 jutaan Rupiah (OTR Jakarta) untuk varian manual, dan 317 jutaan Rupiah (OTR Jakarta) untuk varian otomatis.

Kemahalan? Kembali ke pendapat kalian masing – masing. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: