Bocoran Suzuki Ignis Facelift, Kok Pakai Grille Mahindra?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Bocoran Suzuki Ignis Facelift, Kok Pakai Grille Mahindra?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah hampir 3 tahun lamanya Suzuki memperkenalkan Suzuki Ignis untuk mengisi pasar city car di beberapa negara di Asia dan khususnya ASEAN, termasuk di Indonesia. Tentunya waktu tersebut sudah cukup lama sehingga mobil mungil nan eksentrik ini selayaknya mendapatkan upgrade. Nah, pihak Maruti Suzuki selaku produsen dari Suzuki Ignis sendiri sudah menyadari hal ini, dan beberapa waktu lalu sosok Suzuki Ignis Facelift bocor ke jejaring internet. Lantas seperti apa tampangnya?

Selayaknya mobil facelift, tentunya kita tidak bisa mengharapkan ada perubahan signifikan, toh basis yang digunakan masih sama saja. Tetapi, ada beberapa ubahan pada Suzuki Ignis Facelift yang membuat kita bisa mengenali mobil ini dengan mudah. Pertama, Suzuki Ignis Facelift menggunakan bumper depan baru yang kini menurut kami lebih menegaskan karakter ala SUV yang diusungnya. Hal ini terbukti dengan penggunaan warna silver pada bagian tenga bumper yang terlihat stand out, dan juga ornamen di sekitar lampu kabut yang dilabur warna hitam dan bentuk mengotak.

Lampu depannya masih sama saja, menggunakan proyektor dan ada LED DRL membulat, namun grille-nya baru. Bagi kalian yang mengikuti perkembangan mobil asal India, maka kalian tentu tahu bahwa grille dari Suzuki Ignis Facelift ini cukup mirip dengan seteru lokalnya di India yaitu Mahindra. Penggunaan ornamen krom berbentuk ‘U’ di grille-nya membuat kami dejavu dengan bahasa desain Mahindra, walaupun sejatinya grille yang hampir senada juga digunakan oleh Suzuki Vitara facelift di Australia. Selain sisi depan, sisi belakang Suzuki Ignis Facelift juga berubah.

Kini Suzuki Ignis Facelift menggunakan bumper belakang baru yang lagi – lagi memiliki ornamen berwarna silver yang terbilang stand out. Selain itu, reflektor belakang yang ada di sisi terluar ukurannya terbilang besar. Sisanya, tidak ada ubahan lain yang berarti di Suzuki Ignis Facelift secara desain. Desain velg-nya masih sama, masih ada roof rail dan antena di sisi atas. Nah, Suzuki Ignis Facelift sendiri nampaknya akan muncul di India pada bulan Februari mendatang, dimana Delhi Auto Expo akan dihelat. Tentunya, tak lama kemudian sosok yang sama seharusnya juga menuju ke Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian lebih menyukai versi facelift ini, atau malah versi lawas? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber : SuzukiGarage

Read Prev:
Read Next: