Maybach S-Class 2021 : Sedan Ultra Mewah Terbaru!

Maybach S-Class 2021 : Sedan Ultra Mewah Terbaru!
0  komentar

Autonetmagz.com – Mercedes-Benz S-Class terkenal atas inovasi teknologi kemewahan serta keselamatannya memimpin jalan untuk seri lain. Tapi masih ada mobil yang jauh lebih mewah dibanding S-Class standar yakni Maybach S-Class. Mobil ini merupakan varian termewahnya S-Class dan ia mendapatkan banyak kemewahan ekstra yang tidak ada di S-Class biasa. Dan untuk generasi terbarunya, kemewahan serta teknologinya sangatlah melimpah.

Oke, jadi kita bahas mobil ini mulai dari segi eksterior dulu dan salah satu hal yang paling mencolok dari Maybach S-Class terbaru adalah dimensinya. Mobil ini memiliki wheelbase yang lebih panjang, 18 cm lebih tepatnya ketimbang S-Class biasa. Hal ini memberikan lebih banyak ruang bagi penumpang belakang. Secara desain si Maybach S-Class bisa dibilang jauh lebih mewah dan elegan ketimbang S-Class standar. Mobil ini mendapatkan tambahan aksen chrome pada beberapa bagian seperti di fascia depan dan belakang. Ia mendapatkan grille depan dengan desain baru khas Maybach. Maybach S-Class juga mendapatkan dua pilihan velg baru dimana dua-duanya memiliki desain yang mewah.

Masih bahas eksterior, pada bagian pilar C kalian bisa menemukan logo Maybach yang dibalut chrome. Ini membantu menegaskan bahwa ini bukanlah Mercedes-Benz S-Class biasa, tapi sebuah Maybach. Untuk bagian belakang, Maybach tidak mengubah banyak kecuali menambahkan emblem Maybach serta beberapa aksen chrome. Secara keseluruhan, desain eskterior Maybach S-Class berhasil membedakan dirinya dari S-Class standar dengan penambahan aksen-aksen pemanis yang cukup dan tidak lebay. Nice job Mercedes and Maybach! Oh ya, sebelum kita melanjutkan tur mobil ini, perlu diketahui kalau Maybach S-Class memberikan opsi untuk mengaplikasikan cat dual tone. Menariknya cat ini diaplikasikan secara manual tanpa bantuan robot dan memerlukan waktu satu minggu untuk diselesaikan. Class!

Sekarang kita pindah turnya kedalam interior. Nah karena ini adalah sebuah Maybach, kemewahan kabin merupakan prioritas utama pabrikan asal Jerman tersebut. Setiap Maybach S-Class mendapatkan dua kursi eksekutif bagi penumpang belakang, dengan fitur pijat baru yang bisa memijat betis. Selain itu, fitur Chauffeur Package yang membiarkan penumpang belakang menggerakan kursi depan hingga posisi paling maju untuk memaksimalkan ruang belakang sudah standar. Penumpang belakang juga bisa mengatur permukaan kursi, backrest dan legrest untuk memberikan kenyamanan maksimum untuk tidur.

Kemudian Maybach S-Class juga menawarkan fitur seatbelt extender bagi penumpang belakang. Lucunya fitur ini biasanya hanya bisa ditemukan di mobil-mobil coupe dan cabriolet. Tapi karena ini adalah sebuah Maybach, kenyamanan penumpang belakang menjadi prioritas dan mereka harus bisa dimanjakan sebisa mungkin. Namun fitur seatbelt extender ini hanya bekerja kalau MBUX Interior Assist mendeteksi pergerakan tangan kalian yang ingin menggapai sabuk pengaman. MBUX Interior Assist juga membiarkan penumpang belakang mengatur roller sunblind serta lampu membaca menggunakan gesture control.

Fitur kemewahan lain yang ada dalam Maybach S-Class terbaru ini diantaranya ada ambient lighting, audio premium Burmeister, tiga layar LCD dengan sistem infotainment MBUX terbaru, pintu belakang otomatis dan kulkas to name a few. Untuk melengkapi kemewahan kabin mobil ini, Maybach memberikan sistem active noise compensation untuk mengurangi suara luar masuk kedalam kabin. Salah satu teknologi paling mencolok dalam mobil ini adalah sistem Level 3 Driver Assistance yang membiarkan sang pengemudi untuk melepas tangan dari setir kemudi saat macet ataupun di tol. Nice!

Terakhir kita bahas soal dapur pacu si Maybach S-Class dimana ada dua pilihan mesin. Pertama ada mesin V8 4.000 cc twin turbo yang ada pada S580 Maybachmenghasilkan 496 hp, namun dengan bantuan sistem mild hybrid mobil ini mendapatkan 21 hp ekstra. Opsi kedua adalah mesin V12 yang ada pada S650 dimana ia menghasilkan 621 hp dari mesin V12 6.000 cc twin turbo.

Mercedes-Benz berencana untuk merilis mobil ini pada akhir tahun 2020 dan menargetkan pasar-pasar seperti China, Korea Selatan, Amerika Serikat, Russia dan Jerman sebagai target prioritas penjualan mereka. Mobil ini akan memberikan mobil-mobil seperti Bentley Flying Spur dan Rolls Royce Ghost kompetisi berat.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: