Porsche Indonesia Rencanakan 6 Mobil Baru di 2020, Ada Taycan!

Porsche Indonesia Rencanakan 6 Mobil Baru di 2020, Ada Taycan!
0  komentar


AutonetMagz.com – Tahun 2020 menjadi tahun yang harusnya bisa sangat berarti bagi Porsche Indonesia, karena mereka rencananya akan menghadirkan banyak mobil baru di Indonesia. Bukan hanya satu atau dua, tapi enam. Ya, ada 6 mobil baru yang akan hadir dari Porsche untuk pasar Indonesia. Andai pandemi coronavirus ini tidak ada, harusnya ini akan jadi sebuah langkah besar karena Porsche akan menjual mobil listrik di Indonesia.

Betul, mobil listrik pertama Porsche, Porsche Taycan akan menyapa konsumen Indonesia. Mobil listrik ini memakai arsitektur 800V pertama di dunia mobil listrik dan pada varian Turbo S bisa menghasilkan 761 hp dan torsi lebih dari 1.000 Nm saat mode launch control. Akselerasi 0-100 bisa 2,8 detik saja dan kecepatan maksimal sekitar 260 km/jam. Mobil listrik ini rencananya akan hadir pada bulan September 2020.

Porsche Indonesia mengklaim sudah mengantongi sejumlah pesanan konsumen yang berminat dengan Porsche Taycan. Karena ini mobil listrik, setiap pembeli Porsche Taycan di Indonesia akan diperiksa dulu kelistrikan di rumahnya untuk uji kelayakan. Setelah itu, teknisi Porsche akan memasang perangkat pengisian daya supaya pemilik Porsche Taycan bisa mengisi daya di rumah saja. Jarak tempuh maksimal Porsche Taycan Turbo S bisa hampir 400 km.

Untuk pengisian daya 0 persen ke 100 persen di Indonesia, dengan tegangan listrik 230V akan memakan waktu 15 jam hingga 34 jam, tapi jika pakai yang 400V bisa 8 jam hingga 12 jam. Lama memang, dan fast charging Porsche Taycan yang bisa dari 0 ke 80 persen dalam 22 menit juga belum terpakai di sini. Porsche menyikapinya dengan tenang, karena menurut mereka sebagian besar pengguna mobil listrik mengisi dayanya di rumah, bukan di SPLU, jadi aman.

Mobil baru Porsche berikutnya dan rencana muncul Juni 2020 adalah Porsche Cayenne Coupe. Mudah menebaknya, ini SUV beratap rendah ala coupe. Saat ini baru tersedia Cayenne standar saja, varian GTS masih digodok dan varian Turbo sudah muncul. Selanjutnya ada duet Porsche 718 Boxster Spyder dan Porsche 718 Cayman GT4. Dua Porsche junior ini menggunakan mesin 4.000 cc flat 6 non turbo dengan redline tinggi, raungan mesin buas dan performa gahar.

Unit Porsche 718 Boxster Spyder dan Porsche 718 Cayman GT4 akan datang terbatas, sehingga lebih baik cepat sebelum kehabisan. Terakhir, Porsche Indonesia akan mendatangkan Porsche 911 Targa baru dan mobil sport terbuas mereka saat ini, Porsche 911 Turbo. Mesin 3.800 cc flat 6 twin turbo barunya bisa menghasilkan 650 hp dan akselerasi 0-100 tuntas tidak sampai 2,9 detik. Untuk Boxster, Cayman dan 911 direncanakan muncul kuartal akhir 2020. Mana yang paling bikin kalian penasaran? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: