All New Mitsubishi Pajero Sport Meluncur di Eropa Musim Panas Ini, Berikut Bocoran Fiturnya!

All New Mitsubishi Pajero Sport Meluncur di Eropa Musim Panas Ini, Berikut Bocoran Fiturnya!
0  komentar
All New Mitsubishi Pajero Sport 2016

AutonetMagz.com – Salah satu dari mobil yang menjadi andalan penjualan Mitsubishi, yakni Mitsubishi Pajero Sport dikabarkan sudah siap untuk memperkenalkan diri pada musim panas ini di dataran Eropa. SUV yang berbagi platform dengan Mitsubishi Strada Triton baru ini pun sudah dibeberkan sedikit mengenai fitur-fitur dan mesinnya di Eropa. Apa sajakah yang bisa kita nikmati di Pajero Sport baru?

Pertama-tama, Mitsubishi akan menyematkan koneksi bertajuk Smartphone Link Display Audio (SDA) system. Sistem ini kompatibel dengan apps kekinian macam Android Auto atau Apple CarPlay, dan ini kemungkinan besar menjadi fitur standar di Pajero Sport untuk pasar global.

Mitsubishi Pajero Sport new head unit

Mitsubishi bilang, koneksi SDA ini mampu digunakan dengan kontrol layar sentuh ataupun voice command. Jika smartphone anda terhubung ke sistem via kabel USB, SDA akan menampilkan tampilan layar smarphone di layar head unit. Setelah itu, kita bisa melakukan banyak hal di head unit seperti memakai navigasi, bertelepon, kirim SMS, mendengarkan musik dan masih banyak lagi.

Salah satu keuntungan sistem SDA ini adalah kita tidak perlu meng-update peta yang tertanam secara bulit-in di dalam head unitnya, karena kita bisa mengandalkan peta di smartphone kita yang bisa kita update saat memakai Wi-Fi gratisan atau pakai paket internet kalau mau sedikit lebih modal untuk menjadi sistem navigasi di mobil kita. Lumayan kan?

New Mitsubishi Pajero Sport 2016

Soal mesin, ia tak ubahnya Mitsubishi Strada Triton terbaru. Di Eropa, mobil yang dipanggil L200 ini dipersenjatai mesin 2.400 cc MIVEC turbo diesel dengan 2 pilihan output, yakni 152 hp dan 380 Nm serta 178 hp dan 430 Nm. Pilihan transmisinya pun sama, antara manual 6 percepatan atau matik 5 percepatan.

Nah, makin layak ditunggukah Mitsubishi Pajero Sport generasi baru nanti? Meski jujur saja, kami agak pesimis kalau fitur SDA tadi lolos ke pasar Indonesia, tapi jika fitur itu tak disunat, bisa jadi satu nilai jual Pajero Sport dibanding kompetitornya seperti Ford Everest atau Toyota Fortuner. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: