All New Mitsubishi Pajero Sport Meluncur di Eropa Musim Panas Ini, Berikut Bocoran Fiturnya!

All New Mitsubishi Pajero Sport Meluncur di Eropa Musim Panas Ini, Berikut Bocoran Fiturnya!
0  komentar
All New Mitsubishi Pajero Sport 2016

AutonetMagz.com – Salah satu dari mobil yang menjadi andalan penjualan Mitsubishi, yakni Mitsubishi Pajero Sport dikabarkan sudah siap untuk memperkenalkan diri pada musim panas ini di dataran Eropa. SUV yang berbagi platform dengan Mitsubishi Strada Triton baru ini pun sudah dibeberkan sedikit mengenai fitur-fitur dan mesinnya di Eropa. Apa sajakah yang bisa kita nikmati di Pajero Sport baru?

Pertama-tama, Mitsubishi akan menyematkan koneksi bertajuk Smartphone Link Display Audio (SDA) system. Sistem ini kompatibel dengan apps kekinian macam Android Auto atau Apple CarPlay, dan ini kemungkinan besar menjadi fitur standar di Pajero Sport untuk pasar global.

Mitsubishi Pajero Sport new head unit

Mitsubishi bilang, koneksi SDA ini mampu digunakan dengan kontrol layar sentuh ataupun voice command. Jika smartphone anda terhubung ke sistem via kabel USB, SDA akan menampilkan tampilan layar smarphone di layar head unit. Setelah itu, kita bisa melakukan banyak hal di head unit seperti memakai navigasi, bertelepon, kirim SMS, mendengarkan musik dan masih banyak lagi.

Salah satu keuntungan sistem SDA ini adalah kita tidak perlu meng-update peta yang tertanam secara bulit-in di dalam head unitnya, karena kita bisa mengandalkan peta di smartphone kita yang bisa kita update saat memakai Wi-Fi gratisan atau pakai paket internet kalau mau sedikit lebih modal untuk menjadi sistem navigasi di mobil kita. Lumayan kan?

New Mitsubishi Pajero Sport 2016

Soal mesin, ia tak ubahnya Mitsubishi Strada Triton terbaru. Di Eropa, mobil yang dipanggil L200 ini dipersenjatai mesin 2.400 cc MIVEC turbo diesel dengan 2 pilihan output, yakni 152 hp dan 380 Nm serta 178 hp dan 430 Nm. Pilihan transmisinya pun sama, antara manual 6 percepatan atau matik 5 percepatan.

Nah, makin layak ditunggukah Mitsubishi Pajero Sport generasi baru nanti? Meski jujur saja, kami agak pesimis kalau fitur SDA tadi lolos ke pasar Indonesia, tapi jika fitur itu tak disunat, bisa jadi satu nilai jual Pajero Sport dibanding kompetitornya seperti Ford Everest atau Toyota Fortuner. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • motorfreaks

    Lampu belakang nya agak gimana

  • ap88

    desainnya jelek bgt,bagusan fortuner baru dan everest baru kemana mana,jangan jangan interiornya juga ngkiutin triton baru yg gak ada mewah2 nya sama sekali

    • Hillarius Satrio

      masih prediksi lho

      • ap88

        ohh,mudah2an versi aslinya nanti bagus kayak outlander phev,kalo nantinya mirip triton baru itu artinya sama saja,sama2 jelek

    • geox

      Keren pajero donk..fortuner biasa aja malah terkesan lexus wannabe…model pajero jelas lebih modern lebih fresh…

      • Jose FR

        Kalo boleh kasih saran, model pajero yang ini kaya orang lgi mau mencret

      • Jose FR

        Kalo boleh kasih saran, model pajero yang ini kaya orang lgi mau mencret

      • ap88

        apanya yg lebih modern dan fresh?selama desainnya ngikutin triton baru pasti hancur dah tuh luar nya pajero baru,kecuali kalo pajero ngikutin desain outlander phev pasti keren dah tuh pajero baru

        bahkan jika dibandingkan dgn mux sekalipun,mux lebih keren luar nya

        • Hillarius Satrio

          yaelaaahhh… wujud aslinya belom ketahuan aja udah pada debat, gimana sih? kan dibilang masih prediksi

        • geox

          Itu kata lu..tanya org lain mux ama pajero mana lebih keren..asal bekicau aja..jelas2 di jalan pajero lebih byk skrng..fortuner bykan cumayg trd doank krn iming2 tambahan grile tv dsbnya..yg tipe biasa sepi peminat.

        • saya pikir model luaran sangat2 objektif berdasarkan selera masing-masing. namanya memang tidak bisa diperdebatkan karena tidak ada parameternya. kalau saya sih open mind saja. selama tidak berpengaruh pada fungsionalitas, punya kelengkapan yang kita butuhkan dan worth for money sih tidak masalah…he..he..

    • geox

      Keren pajero donk..fortuner biasa aja malah terkesan lexus wannabe…model pajero jelas lebih modern lebih fresh…

  • 4d56

    oke bgt lah design nya, agak nyeleneh tetep keren

  • nitrous

    Dari depan sih keren. Tapi dari belakang masih aneh

  • AP

    Tampang boleh keren, mesin boleh garang. Problemnya banyak, 4,5 th saya pakai Pajero masalahnya banyak : transmisi, mesin, ac , rem. Jadi???

    • tioz

      Lu aja kali bawa nya kasar dan gak dirawat apa jrng dicuci jg hbs jln di hujan…mobil pajero gw uda 6 tahun aman2 aja..cuma ganti oli filter oli ama filter solar..keluar kota jg aman2 aja…malah tune up baru 2x..yg penting tuh cr membawa jgn kasar..aca dimatiin sebelum mobil dimatiin dsb2nya

      • ap

        Servis rutine tercatat di mitsubisi. Mbl terawat. Kalo bawa pajero calm berarti mobilpenganten ya …, Boong banget 6 th tune up baru 2x , berarti ngga keurus dan ngga tau mobil dong. Main pake aja. Kebayang aja kalo dinaikin kayak apa rasanya…. kalo ngibul jangan kelebihan..emang dibayar sama mitsubisi

    • kalu di kami malah berbeda rasanya. karena kami pengguna pajero secara komersial (di mining site) problem pasti ada. tapi berdasarkan pengalaman kami pakai beberapa merek, pajero masih lebih murah biaya perawatannya.

  • AP

    Tampang boleh keren, mesin boleh garang. Problemnya banyak, 4,5 th saya pakai Pajero masalahnya banyak : transmisi, mesin, ac , rem. Jadi???