Ini Dia Wujud Strada Triton 2015, Apa Pendapatmu?

by  in  International & Mitsubishi & Mobil Baru
Ini Dia Wujud Strada Triton 2015, Apa Pendapatmu?
0  komentar

Mitsubishi Strada Triton generasi baru tahun 2015AutonetMagz – Mitsubishi Strada Triton yang diperkenalkan sejak tahun 2007 silam di Indonesia akhirnya memiliki generasi penerus yang memiliki wajah baru dengan gaya yang berbeda, tidak lagi misterius seperti Mitsubishi Strada Triton yang kita kenal.

Di generasi terbaru tersebut, Mitsubishi Strada Triton kini memiliki tarikan garis yang tidak begitu membulat namun masih memiliki alur seperti model pendahulunya. Lampu membulat yang misterius kini diubah menjadi lampu yang manis dengan tarikan garis yang tidak biasa dan LED biru yang memberikan kesan futuristik.

Grille-Depan-Mitsubishi-Strada-Triton-2015

Lucunya kini Mitsubishi memberikan model grille overchrome yang menghilangkan kesan macho pada sebuah double cabin, uniknya jika dilihat dari depan, grille baru tersebut membuat kap mesin terlihat belum rapat. Love it or hate it, ini sebenarnya masalah selera untuk menyukai desain depan Mitsubishi Strada Triton, namun model baru ini sepertinya kehilangan karakter double cabin yang identik dengan mobil gagah.

Meskipun begitu Mitsubishi memberikan improvement dengan memberikan teknologi baru seperti projection headlamp dan LED dimana fitur penerangan yang advanced ini umumnya sering dilupakan dari mobil double cabin. Tapi tetap saja sangat jauh dari versi konsep Mitsubishi GR-HEV yang diperkenalkan tahun lalu.

Mitsubishi GR-HEV Concept

Mitsubishi Strada Triton 2015 terbaru ini akan dibekali dengan pilihan 4 buah mesin yang diantaranya adalah mesin legendaris 4D56 yang sangat legendaris seperti yang bisa kita temukan saat ini. Mesin 4D56 Diesel yang kita temukan saat ini ditawarkan dalam pilihan 136 Ps dan 178 Ps untuk varian VGT.

Mitsubishi juga akan menyediakan mesin baru berkapasitas 2.400 cc dengan tenaga maksimum 182 PS dan torsi 430 Nm, torsi yang sangat besar bukan? Namun Mitsubishi menambah efisiensi bahan bakar yang lebih baik 20% dibandingkan dengan model sebelumnya. Mesin baru ini cukup revolusioner karena menggunakan MIVEC Turbodiesel dengan VGT, blok silinder alumunium dan kompresi yang lebih rendah dengan 15.5:1. Terakhir, mesin bensin 2.400 cc yang disematkan di mobil ini sepertinya akan menjadi pilihan yang tidak akan masuk ke pasar Indonesia.

Mitsubishi-Strada-Triton-2015-Electronic-Transfer-Case-Dial

Seperti halnya Mitsubishi Strada Triton sebelumnya yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan automatic serta pilihan penggerak RWD atau 4WD. Kali ini Mitsubishi akhirnya memberikan Selector Transfer Case dalam bentuk Electronic Selector Dial, tidak lagi dalam tuas Transfer Case yang jadul.

Improvement terbesar yang dilakukan Mitsubishi ada pada sektor perbaikan kenyamanan berkendara dan peredaman kabin yang lebih baik. Ini dikarenakan penggunaan suspensi baru dan peredaman suara serta getaran yang lebih baik dan lebih tahan lama dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Maka tidak heran jika Mitsubishi menyebut Mitsubishi Strada Triton terbaru ini sebagai “Ultimate Sport Utility Truck”.

Mitsubishi-Strada-Triton-Model-Baru

Mitsubishi juga mengklaim mobil ini akan menjadi class leading dari segi pengendalian berkat pengurangan wheelbase dari Strada Triton lewat “J-Line” design. Pengurangan wheelbase ini juga yang menjadi Mitsubishi Strada Triton memiliki radius putar yang paling kecil di kelasnya dengan 5.9 meter.

Masuk ke dalam interior, kita akan menemukan inteiror baru dengan desain minimalis jika dibandingkan dengan Mitsubishi Strada Triton sebelumnya yang memiliki banyak tarikan garis. Sebuah sistem infotainment besar diletakan di tengah dashboard dan sayangnya kami tidak menemukan lagi MID futuristik seperti generasi sebelumnya. Untuk memberikan kesan mewah, Mitsubishi juga memberikan aksen silver, piano black dan jok kulit pada varian teratasnya.

Mitsubishi-Strada-Triton-2015-Dashboard

Mitsubishi juga memberikan desain setir baru yang menjadi model standar diseluruh mobil Mitsubishi terbaru, dan kita akan menemukan sebuiah pengaturan Cruise Control di bagian kanan kemudi. Pada balik setir kita juga akan menemukan speedometer baru dengan sebuah layar MID yang lebih besar. Fitur lain yang cukup unik, kita akan menemukan Keyless Entry dengan Push Start Stop Engine button yang cukup jarang di kelas double cabin.

Mitsubishi-Strada-Triton-2015-Steering-Wheel

Beberapa teknologi baru juga disematkan kedalam mobil ini seperti Active Stability and Traction Control (ASTC), Trailer Stability Assist (TSA) yang berguna saat anda menderek sebuah trailer yang merupakan pertama di kelasnya.

Nah bagaimana dengan desain Mitsubishi Strada Triton terbaru ini menurut AutonetMagz Readers? Sampaikan opini kamu pada kolom dibawah ini.

Read Prev:
Read Next: