Penjualan Honda Surabaya Center Tumbuh Hampir 200% Bulan Lalu, Brio Dominan!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Penjualan Honda Surabaya Center Tumbuh Hampir 200% Bulan Lalu, Brio Dominan!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Tak terasa, kita sudah berada di pertengahan bulan Februari 2023, padahal rasanya tahun 2023 masih baru saja bergulir kemarin. Dan bulan pertama tahun 2023 telah kita lewati dengan baik. Pun begitu Honda Surabaya Center (HSC) yang mampu melewati bulan Januari 2023 dengan capaian yang positif. Malahan, pertumbuhan penjualan mereka mencapai hampir 200% lho. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Jualan Naik Signifikan, Brio Still The KING

Sepanjang bulan Januari 2023 kemarin, Honda Surabaya Center (HSC) berhasil mencatatkan penjualan total di angka 1.366 unit. Kalau dipersentase, angka tersebut naik signifikan sebanyak 186,36% ketimbang periode yang sama di tahun 2022 kemarin. Wendy Miharja, Marketing & After Sales Service Director HSC mengatakan, “Selain Honda Brio, segmen SUV juga menjadi daya tarik konsumen untuk membeli mobil Honda. Terlebih setelah diluncurkannya produk terbaru Honda WR-V tahun lalu. Kami yakin dengan produk dan program penjualan yang telah kami siapkan dapat meningkatkan penjualan tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Capaian ini jelas menunjukkan angka yang sangat positif untuk Honda Surabaya Center yang menaungi area Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Oke, kita breakdown model apa saja yang terjual di bulan lalu. Tentunya, posisi pertama masih didominasi oleh Honda Brio Series yang terjual sebanyak 616 unit. Dari angka tersebut, 516 unit diantaranya merupakan Honda Brio Satya, dan 100 unit lainnya merupaka Honda Brio RS. Wendy pun mengkonfirmasi bahwa saat ini suplai Honda Brio sudah berangsur membaik, walaupun belum mampu memenuhi permintaan pasar secara penuh.

SUV Laris Manis, Genjot Program Spesial

Di posisi kedua ada Honda BR-V yang terjual sebanyak 211 unit dan diikuti oleh Honda HR-V dengan 261 unit. Sang jagoan baru yaitu Honda WR-V berhasil membukukan penjualan sebanyak 172 unit, dan model ini memang masih memiliki banyak back order karena suplainya yang masih normal. Sedangkan SUV terbesar Honda yaitu Honda CR-V terjual sebanyak 37 unit. Honda City hatchback terjual dengan angka 58 unit, sedangkan LMPV Honda yaitu Honda Mobilio terjual dengan angka 9 unit. Di kelas sedan, Honda Accord membukukan penjualan di angka 2 unit.

Untuk terus melanjutkan tren positif, Honda Surabaya Center juga memiliki program penjualan yang mereka beri nama ‘Share Your Redefined Experience‘. Program ini berlaku hingga bulan Februari, dimana konsumen berpeluang mendapatkan special leasing program 0% sampai 2 tahun, fleet sales package value hingga 10 jutaan, daily rewards senilai 5 jutaan, weekly rewards senilai 5 jutaan dan monthly rewards senilai 5 jutaan. Masih ada juga program free biaya perawatan berkala (jasa dan Parts) hingga 50 ribu kilometer atau 4 tahun. Oiya, promo untuk Honda City Hatchback Manual pun masih ada lho.

Promonya adalah tambahan reward senilai 10 juta dan juga bonus genuine part accesories berupa Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Tailgate Spoiler Garnish dan Door Visors. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: