All New Honda HR-V Rilis Bulan Depan, Tapi di Thailand

by  in Berita&Honda&International
All New Honda HR-V Rilis Bulan Depan, Tapi di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin kalian sudah melihat ada beberapa teaser yang disiapkan oleh Honda Indonesia dalam sosial media mereka beberapa waktu lalu. Apakah kalian berharap Honda HR-V generasi terbaru menjadi salah satu produk yang diperkenalkan? Sayangnya, kalau kalian berharap, maka kalian akan kecewa. Mobil – mobil yang ada di teaser Honda Indonesia adalah duet sedan mereka yaitu Honda Civic Turbo Sedan dan Honda City Sedan terbaru. Sedangkan HR-V? bakal rilis di Thailand bulan depan. Yuk kita bahas.

All New Honda HR-V Segera Rilis

Sebenarnya, kabar mengenai kehadiran All New Honda HR-V bukanlah bahasan yang benar – benar baru. Saat All New Honda Vezel dirilis di Jepang, beberapa forum otomotif di Thailand menyebutkan bahwa All New Honda HR-V akan dirilis akhir tahun 2021 ini. Informasi tersebut makin kuat pasca bocornya spyshot All New Honda HR-V sedang diuji jalan di Thailand beberapa waktu lalu. Nah, kini mengutip informasi via Headlightmag, All New Honda HR-V akan melakukan debut perdana di Thailand pada awal bulan November 2021 mendatang. Berhubung sekarang sudah tanggal 26 Oktober, maka besar kemungkinan All New Honda HR-V akan dirilis satu atau dua minggu ke depan. Sejauh ini, pihak Honda Thailand memang belum mengumbar tanggal pasti mengenai launching All New Honda HR-V di sana, namun beredar informasi bahwa para tenaga penjual Honda kini sedang berada di masa training untuk All New Honda HR-V terbaru.

Honda sendiri memang cukup gemar memperkenalkan produk baru di Asia tenggara pada akhir tahun. Kalian tentu masih ingat saat Honda mengejutkan publik dengan sosok Honda City Hatchback di akhir tahun 2020 silam. Salah satu alasannya karena ada momen Thailand International Motor Expo yang dihelat di awal bulan Desember 2021 mendatang. Jikalau All New Honda HR-V diperkenalkan di bulan November, maka pada pameran tersebut Honda bisa menarik banyak calon konsumen dengan memajang sang sub compact SUV. Tentunya, Honda harus memainkan momen tersebut untuk tetap menguasai pasar sub compact SUV di Asia Tenggara. Apalagi beredar informasi bahwa Toyota juga sedang menyiapkan Toyota Yaris Cross untuk pasar Asia Tenggara. Tentunya ini akan menggangu posisi dari Honda HR-V jikalau timing-nya tidak tepat. Sejauh ini, All New Honda HR-V sudah dipasarkan di Jepang, Eropa, dan China.

Opsi Mesin All New Honda HR-V

Ada beberapa opsi mesin yang ditawarkan di mobil ini, yaitu 1.500cc i-VTEC bertenaga 118 PS dan torsi 142 Nm, dan juga opsi hybrid dengan teknologi e:HEV Honda yang memiliki motor listrik di sisi depan. Untuk varian hybrid, All New Honda HR-V memiliki tenaga maksimal 131 PS dengan torsi 253 Nm. Opsi ini tentu menjadi yang menarik, apalagi kini Nissan Kicks e-Power bisa dikatakan melenggang sendirian di segmen hybrid di Asia tenggara. Memang ada sosok Toyota Corolla Cross Hybrid, namun SUV Toyota itu sebenarnya satu step lebih tinggi kelasnya dibandingkan All New Honda HR-V e:HEV dan juga Nissan Kicks e-Power yang ada di segmen sub compact. Toyota Corolla Cross Hybrid sendiri sebenarnya sudah masuk di segmen compact SUV 5 penumpang. Saat ini, Honda HR-V di Indonesia dipasarkan dengan mesin 1.500cc dan 1.800 cc, seluruhnya n/a. Nah, kalau ada opsi mesin 1.500cc n/a DOHC ataupun 1.500cc VTEC Turbo tentunya akan menarik.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: