All New Honda Accord Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
All New Honda Accord Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah menjadi hal yang lumrah apabila sebuah mobil baru diuji tabrak oleh pihak independen yang bertanggung ajwab di area tersebut. Dan hal yang sama pun dialami oleh Honda Accord generasi terbaru yang baru dirilis di ASEAN pada tahun ini, dan diperkenalkan di Indonesia di GIIAS 2019 kemarin. Nah, pihak ASEAN NCAP sendiri menguji tabrak sedan medium milik Honda ini. Hasilnya? Seperti yang bisa kalian baca di judul di atas, All New Honda Accord mampu meraih bintang 5 alias lulus dengan memuaskan.

Uji coba yang dilakukan oleh ASEAN NCAP sendiri dilaksanakan pada bulan Juli 2019 silam, dan pada tanggal 21 November 2019 kemarin pihak Honda Prospect Motor (HPM) menerima penghargaan atas capaian All New Honda Accord dalam acara yang digelar di Bali. Walaupun laporan resminya belum muncul di situs ASEAN NCAP, namun rilis resmi dari Honda menjabarkan bagaimana detail dari capaian sedan mereka. All New Honda Accord mendapatkan peringkat 5 bintang dengan nilai total sebesar 91,79 dari 100, setelah melalui serangkaian uji tabrak termasuk uji dampak frontal offset, uji dampak samping, dan evaluasi fitur keselamatan.

Dalam tes tersebut, generasi terbaru dari Accord ini mendapatkan skor mengesankan yakni 49.07 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection), 23.28 poin untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak (Childs Occupant Protection), dan 19,44 untuk Safety Assist Technologies (SATs). Capaian yang didapatkan oleh All New Honda Accord terbilang masuk akal, karena mobil ini merupakan mobil pertama Honda di Indonesia yang dibekali Honda Sensing dengan fitur yang cukup kekinian. Sebut saja Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Low Speed Follow (LSF).

Honda Accord generasi kesepuluh sendiri secara resmi diluncurkan di Asia Tenggara dimulai dari negara Thailand pada Maret 2019, diikuti oleh Indonesia pada bulan Juli, Filipina dibulan September, serta Singapura dan Vietnam pada bulan Oktober. Oiya, kalau mau dibandingkan, All New Toyota Camry yang merupakan rival sengit dari Accord juga meraih capaian serupa di tahun 2018 kemarin. Angka Adult Occupant Protection keduanya bersaing tipis, sedangkan untuk Accord unggul dalam hal Childs Occupant Protection dan Camry unggul dalam hal Safety Assist Technologies.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: