Suzuki Raih Lebih Dari 1.200 SPK di IIMS 2024, Petuah Jimny!

Suzuki Raih Lebih Dari 1.200 SPK di IIMS 2024, Petuah Jimny!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sulit untuk memisahkan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kemarin dengan sosok Suzuki Jimny 5 Doors. Yap, mobil tersebut memang berhasil mengundang banyak perhatian dan kontroversi selama gelaran IIMS 2024. Walaupun begitu, pada kenyataannya Suzuki Jimny 5 Doors malah memainkan peran yang krusial pada total penjualan Suzuki sepanjang IIMS 2024. Dan berkat mobil tersebut, Suzuki bisa meraih SPK dengan angka lebih dari 1.200 unit. Yuk kita bahas.

Suzuki Jimny 5-Doors Laku Keras

Jadi, sepanjang IIMS 2024 berlangsung, Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil membukukan lebih dari 1.200 SPK. Sayangnya, Suzuki tidak memberikan berapa angka persisnya, hanya clue-nya di atas 1.200 SPK saja. Dari angka tersebut, ternyata Suzuki Jimny 5 Doors jadi aktor utama dengan total SPK mencapai 263 unit. Selain SUV rakitan India tersebut, line up SHVS atau Hybrid Suzuki juga berhasil mencatatkan angka pemesanan sebanyak 508 unit. FYI, angka tersebut adalah gabungan antara Suzuki Ertiga Hybrid, Suzuki XL7 Hybrid dan juga Suzuki Grand Vitara Hybrid. Sisanya? Nampaknya dari model lain seperti Suzuki Carry ataupun S-Presso.

Randy Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengatakan bahwa hasil penjualan yang positif di IIMS 2024 ini tidak lepas dari peran pelanggan setia Suzuki Indonesia. “Kami melihat bahwa pencapaian ini merupakan suatu sambutan hangat dari pengunjung terhadap Suzuki Indonesia. Antusiasme yang tinggi dari pelanggan setia kami tentu menjadi awal yang baik bagi Suzuki untuk menjalani tahun 2024 ini dengan penuh keyakinan. Dengan total 148.000 pengunjung booth dan catatan penjualan pada IIMS 2024 ini menjadi bukti bahwa Suzuki selalu menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pasar Indonesia,” ujar Randy.

Penjualan Naik 14%

Ngomong-ngomong masalah hybrid Suzuki, Suzuki XL7 Hybrid menjadi tipe yang paling digemari saat ini. LSUV dari Suzuki tersebut berhasil terjual sebanyak 291 unit, dan diikuti Suzuki Ertiga Hybrid dengan 165 unit. Sedangkan Suzuki Grand Vitara ada di posisi berikutnya dengan angka 52 unit. “Kami sangat mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap Suzuki melalui catatan penjualan yang positif ini. Dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan Suzuki pada IIMS 2024 ini meningkat sebesar 14%. Tentunya kami akan terus memberikan pelayanan terbaik baik dari penjualan hingga pada layanan aftersales demi kepuasan pelanggan setia kami” tutup Randy.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: