All New Corolla Altis Rilis 12 September di Indonesia!

All New Corolla Altis Rilis 12 September di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru kemarin kami mengabarkan bahwa sosok All New Corolla Altis telah diperkenalkan di Thailand, eh kabar mengenai kehadirannya di Indonesia malah sudah muncul pagi ini. Jadi, All New Corolla Altis bakal diperkenalkan di Indonesia pada minggu depan, lebih tepatnya pada tanggal 12 September 2019 mendatang. Kabar ini terkonfirmasi dengan masuknya undangan resmi dari pihak TAM ke tim Redaksi AutonetMagz.

Jelas, kehadiran All New Corolla Altis di Indonesia bakal memberikan gebrakan baru di segmen sedan di Indonesia. Apalagi, Mazda dengan All New Mazda3 kembali berjibaku di dalam segmen ini bersama dengan pemain lama lainnya, Honda Civic Turbo. All New Corolla Altis sedan sendiri memiliki beberapa tipe mesin di Thailand, namun nampaknya varian bermesin 1.800cc adalah varian yang berpeluang paling besar untuk dipasarkan di Indonesia. Walau sama – sama menggunakan mesin 1.800cc seperti pendahulunya yang masih dijual di Indonesia, namun mesin yang digunakan berbeda.

All New Corolla Altis menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan oleh Toyota C-HR yang berkode 2ZR-FBE, sedangkan versi lawas menggunakan mesin 2ZR-FE. Secara umum, power dan torsinya turun menjadi 140 PS dan 177 Nm (Yang lama 151 PS & 190 Nm). Varian mesin ini digunakan oleh All New Corolla Altis GR Sport di Thailand yang mendapatkan body kit, velg, dan ornamen lain yang menunjang tampilannya supaya lebih sporty. Belum jelas apakah body kit dan velg ala GR Sport ini juga akan ditawarkan pada sosok All New Corolla Altis versi Indonesia nantinya.

Yang menarik, All New Corolla Altis juga hadir dalam opsi hybrid di Thailand. Nah, mesinnya pun sama persis dengan milik Toyota C-HR Hybrid di Indonesia. Jadi, ada kemungkinan pihak Toyota Astra Motor (TAM) juga mempertimbangkan untuk memboyong All New Corolla Altis Hybrid ke Indonesia. Apalagi, kita sudah sama – sama tahu bahwa kini mobil Hybrid mendapatkan tempat spesial di Negeri kita tercinta. Jelas memboyong All New Corolla Altis Hybrid adalah sebuah keputusan yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, kita tunggu saja kejutannya minggu depan, ya.

Kalau menurut kalian, apa tanggapan dan harapan kalian pada sosok All New Corolla Altis versi Indonesia nanti? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: