Mercedes Benz AMG : Kami Batalkan Dulu Pembuatan Hypercar Baru Kami

Mercedes Benz AMG : Kami Batalkan Dulu Pembuatan Hypercar Baru Kami
0  komentar
mercedes-benz-vision-gran-turismo

AutonetMagz.com – Dengan terkenalnya trinitas hybrid terganas seperti Porsche 918 Spyder, Ferrari LaFerrari dan McLaren P1 di seluruh dunia bahkan sampai membuat seluruh pihak menguji siapa yang terbaik antara ketiganya pastinya membuat merek lain tergiur untuk membuat kehebohan sejenis. Mercedes dulu memang sedang dikabarkan membuat mobil yang setipe dengan mobil-mobil tadi, tapi baru-baru ini katanya proyek itu sudah dimasukkan lagi ke gudang.

Hal itu dikemukakan oleh bos AMG, Tobias Moers kepada Autoblog, “Sayangnya, jika kita memang harus melakukan sesuatu seperti itu, tidak ada kapasitas engineering di AMG untuk melakukan itu dalam waktu dekat. ” Mungkin maksudnya bukan kapasitas kemampuan SDM-nya, secara mereka kan AMG, melainkan kapasitas dalam bisnis untuk membangun mobil sejenis hypercar.

mercedes-benz-sl65-amg-black-series

Di dalam kepala AMG, prospek hypercar seperti P1, 918 dan LaFerrari tidak masuk akal bagi bisnis yang baik untuk bos AMG saat ini, yang mengatakan bahwa ia memiliki prioritas lain untuk difokuskan. Bahkan ide untuk membuat pengganti supercar SLS AMG telah dibatalkan dulu, entah akan dibawa lagi ke realisasi atau tidak.

mercedes-benz-sls-amg

Padahal AMG membuat langkah positif yang sangat dominan akhir-akhir ini, dengan permintaan yang kuat secara global untuk model performa tinggi mulai dari hot hatch A45 AMG hingga AMG GT dan GTS. Begitu banyaknya sehingga perusahaan bahkan mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan produksi mesin V12-nya karena permintaannya meroket.

Diklaim, monster mereka yang sebentar lagi siap untuk muncul lagi adalah E63 AMG baru.”Kami benar-benar sibuk dengan generasi E-Class (W213), yang akan menjadi langkah terbesar yang pernah kami buat dari satu generasi E-Class ke yang berikutnya, mengenai dinamika berkendara,” kata Moers Autoblog.

Mercedes-Benz-E-Class-Elegance

Sejauh ini, kabar yang bisa didapat adalah E63 AMG baru akan menukar mesin 5.500 cc V8 biturbo yang ada sekarang dengan mesin 4.000 cc V8 biturbo, yang telah dioprek sana sini dengan keluaran tenaga hingga 600 hp, alias sedikit di atas E63 AMG sekarang yang 585 hp. Oh ya, ini Mesin yang juga sama dengan milik C63 AMG dan AMG GT.

Yah, Yasudah deh kalau proyek hypercar itu dibatalkan dulu, apa boleh buat? Toh pesaing terdekatnya, BMW juga sedang tidak minat membuat hypercar. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: