All-Electric Smart Terbaru Dirilis di Inggris, Bisa Berjalan 100 mil

All-Electric Smart Terbaru Dirilis di Inggris, Bisa Berjalan 100 mil
0  komentar

AutonetMagz.com – Versi terbaru dari mobil listrik milik pabrikan mobil Smart telah hadir di Inggris beberapa waktu lalu. Generasi terbaru dari All-Electric Smart ini sendiri membawa beberapa perubahan dan yang cukup menarik adalah jarak tempuh baterainya yang kini bisa mencapai 100 mil alias 161 km.

All-Electric Smart terbaru sendiri baru akan dikirim ke konsumen sekitar bulan Juli 2017 mendatang. All-Electric Smart generasi terbaru ini akan dijual seharga 16.420 Poundsterling alias sekitar 278 juta Rupiah untuk versi All-Electric Smart ForTwo dan 16.915 Poustterling atau setara 284,6 Juta Rupiah untuk All-Electric Smart ForFour. Sedangkan untuk versi cabriolet, All-Electric Smart ForTwo dibanderol seharga 18.650 Poundsterling atau setara 315,8 Juta Rupiah yang menjadi mobil listrik termahal dari Smart.

Kesemua tipe dari All-Electric Smart generasi terbaru yang dijual telah mendapatkan paket OLEV atau Online Electric Vehicle seharga 4.500 Poundsterling atau setara 76 juta Rupiah. Baiklah, setelah membahas perkara harga dan juga variannya, mari kita masuk ke bagian yang diubah dari All-Electric Smart generasi terbaru. Adalah mesin baru yang bertenaga 81 hp menggantikan mesin lamanya. Mesin baru ini akan mengalirkan tenaga ke penggerak roda belakang dengan transmisi satu percepatan saja.

Mesin ini pula mampu menjangkau jarak tempuh hingga 160 km dengan batas maksimal kecepatan di angka 130 km/jam. Sedangkan masalah akselerasi, mobil ini mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 11,5 detik, cukup lah untuk mobil bertenaga 81 hp. All-Electric Smart generasi terbaru juga akan mampu menggunakan 7kW on-board charger standar yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh hanya dalam 2,5 jam saja jika anda mencolokkannya ke soket charger 16 A, dan 6 jam jika anda mencolok ke soket listrik rumahan biasa.

Beberapa fitur standar yang hadir dalam All-Electric Smart generasi terbaru ini adalah kursi yang sudah menggunakan pemanas, kursi dengan lapisan kulit, cruise control, kamera parkir, sistem infotainmen yang sudah memiliki fitur navigasi, dan juga velg berdiameter 15 inci serta acoustic ambient sound generator. Selain itu ada juga suara mesin buatan yang dipasangkan ke mesin sehingga saat mobil ini berjalan dalam kecepatan rendah, para pejalan kaki akan awas dengan keberadaan mobil ini.

Oiya, selain itu ada pula paket khusus bernama Electric Drive Design Package yang menyertakan Tridion Cell, Cover spion berwarna hijau elektrik, panel body berwarna hitam atau putih, velg 16 inci dan juga sticker khusus bertuliskan ED. Paket ini sendiri dihargai 595 Poundsterling atau setara 10 juta Rupiah. Bagaimana menurut kalian All-Electric Smart generasi terbaru ini? Sampaikan komentar kalian ya.

Read Prev:
Read Next: