Alfa Romeo 4C Kini Ada Versi Spider Beratap Terbuka, Love It or Hate It?

Alfa Romeo 4C Kini Ada Versi Spider Beratap Terbuka, Love It or Hate It?
0  komentar
Alfa-Romeo-4C-Spider

AutonetMagz.com – Merek mobil Alfa Romeo asal Italia baru saja merilis lightweight sportscar mereka dalam versi open top, yakni 4C Spider. Perlu diketahui, Alfa Romeo 4C adalah mobil yang gampang disukai sekaligus gampang dibenci dalam satu kesempatan. Apa maksudnya? Begini, jika anda mencari mobil sport Eropa mewah yang punya banyak hal normal seperti bagasi, power steering dan lain-lain, banyak mobil yang menyediakan hal itu dengan harga yang masuk akal, tapi 4C tidak.

Yak, mobil ini sangat luar biasa – atau lebih tepatnya di luar kebiasaan – karena dengan harga jual 63.900 dollar AS (852 juta Rupiah), kita hanya mendapat sebuah coupe kecil yang sangat aneh dalam beberapa hal. Pertama, bagasi depannya tidak bisa dibuka, jadi mobil ini sangat jauh dari kata praktis, dan kami rasa versi Spidernya pun buka-tutup atapnya pasti masih manual.

Alfa-Romeo-4C-Spider-Yellow

Kedua, dia tak punya power steering, climate control dan beberapa fitur lain yang kita harapkan hadir sebagai standar di sebuah mobil Eropa. Ketiga, hampir tak ada unsur metal di eksteriornya, bahkan interiornya pun terbuat dari plastik murah. Keempat, kita tak dapat mesin V8 atau bahkan V6, cuma dapat mesin 1.750 cc 4 silinder turbo dari Alfa Romeo Giuiletta (baca : Julieta). Apa-apaan nih?

Alfa-Romeo-4C-Spider-Red

Nah, lalu apa yang bisa dicintai dari mobil ini? Pertama, semua kekurangannya tadi dimaksudkan agar mobil ini sangat ringan, diklaim beratnya tak sampai 1 ton. Bobot entengnya juga disumbang dari sasis serat karbon yang biasanya kita temukan di supercar atau hypercar yang harganya jauh lebih mahal.

interior-Alfa-Romeo-4C

Masih ada lagi, sebab dengan tenaga 237 hp dan torsi 350 Nm yang diteruskan via transmisi kopling ganda 7 percepatan, Alfa Romeo 4C bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam 4,1 detik saja dan top speed sekitar 258 km/jam. Karena powernya besar dan bobotnya ringan, Alfa Romeo berani bilang kalau mobil ini masih bisa menghasilkan konsumsi BBM sekitar 14,2 km/liter. Oke, ini benar-benar hal yang susah untuk dibenci.

pilihan-warna-Alfa-Romeo-4C

Alfa Romeo 4C Spider tersedia dalam 7 pilihan warna bodi, 6 pilihan desain pelek dan 6 pilihan warna kabin, termasuk pilihan sistem knalpot standar, racing ataupun Akrapovic dual-mode titanium exhaust system. Jarang-jarang kan dapat kombinasi sebanyak ini? Untuk yang punya uang lebih, ada opsional Track Package bagi mobil bermesin tengah ini.

wallpaper-Alfa-Romeo-4C

Track Package sudah termasuk suspensi sport, sway bars depan-belakang yang lebih besar, ban Pirelli P-Zero “AR Racing”, spion dan panel instrumen serat karbon, jok sport berlapis kulit berwarna hitam dengan paduan bahan microfibre dan jahitan kuning atau merah serta setir dengan bagian bawah yang rata, dilapisi bahan microfibre juga di beberapa bagian.

Di Indonesia, Alfa Romeo 4C baru dijual yang versi coupe-nya saja oleh importir umum dengan harga rata-rata 1 Miliar Rupiah . Bagaimana menurut anda, suka tidak dengan Alfa Romeo 4C Spider ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Oki Ngew

    Buseetttt mobil macam apa ini? Jelas mending mx5 skyactiv yg lebih ‘normal’ dan handling nya yg luar biasa. Walau pasti performanya gak segalak 4c ini

  • ap88

    ini mah hampir 11 12 ama kei coupe 660cc yg baru launch di indo,fitur gak lengkap ditambah harga yg mahal,meski model nya lumayan lah

    bagusan mx5 dan 86,handling nya udah terkenal sangat baik selama bertahun tahun

    • subaru

      Jeremy clarkson disagree!!

      • ap88

        but jc love 86 and mx5

  • Rafli Santosa

    Aduh nih mobil parah bgt sampai power steering g ada kayak mobil th 90an dg harga fantastis

  • subaru

    Mobil ini dibenci kekurangannya untuk dicintai…this is alfa..

  • ini mobil mesin kecil 4 silinder pulak…
    tapi suaranya.. behhh mantap betul 😀