Aldi Satya Mahendra Raih Podium pada World SSP300 di Ceko

by  in  Berita & International & Merek Motor
Aldi Satya Mahendra Raih Podium pada World SSP300 di Ceko
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada hari Minggu 30 Juli 2023 lalu, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di sirkuit Autodrom Most, Ceko. Hal ini karena Aldi Satya Mahendra, selaku pembalap dari tim Yamaha berhasil meraih podium juara dalam race ke-2 WorldSSP300 yang berlangsung dalam kondisi hujan (wet race). Aldi Satya Mahendra yang masih berusia 17 tahun tersebut berhasil menunjukkan talenta dan potensinya di atas motor Yamaha YZF-R3 dengan perolehan waktu 1 menit 58,987 detik.

Jalannya Balapan

Balapan terdiri dari 8 lap, dan Aldi Satya Mahendra dapat melalui sesi start dengan baik. Aldi Satya Mahendra yang tampil dengan tim BrCorse berada pada starting grid ke-10 atau di berada baris ke-4. Pada lap pertama dapat berada di posisi ke-2, kemudian di posisi ke-3 di lap ke-2. Setelah itu, barulah kemudian memimpin jalannya balapan di lap ke-3 dan ke-4. Selanjutnya bermain safety pada urutan ke-2 di lap ke-5 sampai ke-7 hingga kemudian all out pada lap akhir (8).

Saya berusaha fokus dan tetap tenang karena kondisinya track basah. Saya sangat senang karena bisa membalas rasa penasaran saya sejak tahun lalu saat mendapat wild card di Barcelona. Saya sangat senang karena saya bisa mendapatkan podium kembali. Saya berharap mendapatkan kembali kemenangan ini untuk kejuaraan selanjutnya. Sekarang fokus untuk R3 bLU cRU. Sampai jumpa di Magny Cours untuk bertarung kembali. Terima kasih untuk Yamaha dan sponsor yang telah support saya, Yamaha Extremely Max Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Aldi Satya Mahendra.

Bagaimana dengan Yang Lain?

Sementara itu, Galang Hendra Pratama sempat berada di posisi depan. Dengan jarak sekitar 2-3 detik dari Aldi Satya Mahendra yang berada di belakangnya. Ini berlangsung di lap 1 dan 2. Namun Galang Hendra Pratama yang juga balapan dengan status wildcard dengan tim Sublime by MS Racing mengalami technical problem pada lap ke-4 dan kemudian masuk pit area. Sayangnya, setelah itu ia memutuskan tidak melanjutkan balapan.

Read Prev:
Read Next: