Lexus LC Versi Balap Jalani Sesi Pengujian di Jepang

by  in Lexus&Motorsports
Lexus LC Versi Balap Jalani Sesi Pengujian di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa yang diperkenalkan Lexus LC adalah emosi dan hasrat yang ingin diperkenalkan lagi oleh Lexus pasca distopnya pembuatan Lexus LFA. Hampir semua petrolhead tahu dan kenal Lexus LFA sebagai masterpiece Lexus yang hanya bisa dinikmati kalangan terbatas saja. Melalui Lexus LC 500, mereka ingin bilang kalau Lexus itu bukan sekedar Toyota yang dipermewah secara engineering, kualitas dan harga, namun juga semangat dan rasa antusias untuk membuat mobil yang menjamin darahmu mendidih.

Sementara Lexus menjanjikan pengiriman Lexus LC 500 siap dilakukan tahun depan ke setiap konsumennya, namun Lexus sudah gatal untuk membawa Lexus LC ke aspal panas di lintasan balap. Tidak percaya? Di bawah ini adalah foto yang diunggah oleh akun Twitter @LexusRacing_36 yang menampilkan sosok Lexus LC dengan jubah mobil balap. Agak blur memang, tapi ketahuan jelas kalau itu Lexus LC.

Lexus LC Race Car

Jubah mobil balap milik Lexus LC sudah termasuk spoiler belakang besar, side skirt, air splitter di bagian depan, tutup bensin ala mobil balap dan pelek balap yang dibalut ban slick. Kalau suka main Gran Turismo, pasti langsung ngeh dengan sebuah mobil yang dibuat khusus untuk simulator itu. Yap, versi balap dari Lexus LC yang ada di foto mirip dengan Lexus LF-LC Vision Gran Turismo.

Lexus-LF-LC-VGT-Samping

Bagaimana dengan spesifikasi mesinnya? Entah, karena versi balap bisa saja pakai mesin khusus. Memangnya Toyota Prius dan Honda CR-Z versi balap Super GT masih pakai mesin hybrid aslinya? Tidak kan? Yang ada malah pakai mesin V6 dan V8. Untuk itu, agak ragu jika Lexus LC versi balap masih pakai mesin 5.000 cc V8, tapi sebenarnya ini mesin hebat, jadi bukan tak mungkin akan turun balap. Oh ya, ini mesin yang sama dengan milik Lexus GS F dan RC F.

lexus lc 500 wallpaper

Jika sudah selesai, Lexus LC versi balap ini diklaim akam siap berlaga di salah satu kelas bergengsi di balapan Super GT Jepang, yakni kelas GT500. Di kelas ini, Lexus sebenarnya sudah punya RC F GT500 yang dimodifikasi menurut aturan balap, tapi sepertinya tahun depan Lexus RC F akan digantikan dengan Lexus LC daripada punya 2 jenis Lexus di 1 balapan. Apa opinimu mengenai versi balap dari Lexus LC ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio