Porsche Sport Driving School Masuki Babak Baru di Australia

Porsche Sport Driving School Masuki Babak Baru di Australia
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche Indonesia mengajak para penggemar dan pengguna Porsche di Indonesia, termasuk anggota Porsche Club Indonesia (PCI) untuk berpartisipasi dalam Porsche Sport Driving School (PSDS) di Brisbane, Australia pada tanggal 2 –7 Juli 2016 kemarin. Peserta yang ikut berjumlah hingga orang dari berbagai daerah, yakni dari Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya dan Bali. Semua peserta akan menempuh 5 level yang berbeda di ajang ini.

Porsche Macan offroad

Apa saja 5 level itu? Mulai dari level 1 yaitu “Precision”, diisi dengan agenda pelatihan seperti skid  pan, off-road  experience, braking dan acceleration saat kondisi jalanan basah serta latihan mengemudi di closed road circuit – apexes dan cornering. Level 2 bernama “Precision Plus” memiliki program latihan yang tidak jauh berbeda dengan level 1, hanya saja program ditambahkan dengan high pace lane change saat basah, serta oversteer dan understeer saat skid pan.

Porsche Sport Driving School Instruktur

Lalu lanjut ke level 3 “Performance”, level di mana peserta pelatihan melakukan uji coba sirkuit, slalom dan corner braking. Bagi mereka  yang lulus melewati 3 tingkatan awal akan melanjutkan ke level 4 yaitu “Master”. Pada level ini peserta akan melakukan putaran sirkuit hanya dengan instruksi radio dari instruktur menggunakan Porsche GT3. Tingkatan terakhir sekaligus yang tertinggi adalah level 5 “GT3 Cup”.

Porsche 911 Porsche Sport Driving School test

Di sini, peserta akan mengemudi  Porsche Car Cup dengan pencatatan data oleh engineer Porsche di saat yang bersamaan. Peserta level Master hanya diikuti oleh 6 orang dan GT3 Cup oleh 4 orang, karena tidak sembarang orang bisa diloloskan ke level ini. Untuk event ini, ada tempat yang jadi saksi bisu, yakni Mount Cotton Training Centre untuk level 1 dan 2 sedangkan level 3 hingga 5 diadakan di sirkuit Queensland Raceway.

Porsche 911 Porsche Sport Driving School

Partisipan berhak untuk mendapatkan surat ijin balapan setelah dinyatakan lulus dalam level 5. Di  setiap  akhir program level juga diadakan Motorkhana dimana peserta berkesempatan berkompetisi satu sama lain  secara  fun.  Seluruh  partisipan  sangat  menikmati  dan  merasakan  pentingnya  aspek  safety tidak  hanya  dari  fitur-fitur  yang  dimiliki  mobil  Porsche,  tetapi  juga  bagaimana  menggunakannya dan mengemudikannya dengan benar.

Porsche Sport Driving School test

Saya sangat menikmati waktu bersama dengan sesama pencinta Porsche selama 3 hari ini dan program  yang  didapatkan  sangat  berguna  sekali. Saya berharap dapat meneruskan ke level 4 dan  5 di tahun depan agar kemampuan mengemudi saya makin berkembang dan benar”, tutur salah satu peserta PSDS Brisbane dari Jakarta. Bagaimana menurutmu event ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio