Akhirnya New MINI Cooper 2015 Mendarat Juga di Indonesia!

by  in Mini&Mobil Baru&Nasional
Akhirnya New MINI Cooper 2015 Mendarat Juga di Indonesia!
0  komentar

New Mini Cooper Indonesia 2014Jakarta, AutonetMagz.com –  BMW MINI Indonesia akhirnya mendatangkan 2 varian MINI Cooper terbaru di Jakarta pada hari Jum’at tanggal 23 Mei 2014 kemarin. Di Indonesia, MINI Cooper tersedia dalam 2 pilihan trim mulai dari MINI Cooper dan MINI Cooper S yang masing-masing memiliki mesin yang berbeda.

Sekilas, rasanya mungkin anda akan sulit untuk membedakan antara MINI Cooper lawas dan MINI Cooper terbaru, padahal jika disandingkan diantara keduanya banyak sekali yang berubah, karena mobil ini merupakan mobil baru yang dirancang dari awal, bukan sekedar mobil facelift yang hanya memiliki sedikit perbedaan.

New Mini Cooper S Indonesia

Secara dimensi, mobil ini lebih panjang 98 mm dan lebih lebar 44 mm serta tingginya ikut terdongkrak 7 mm dibandingkan dengan model sebelumnya. Paling kentara ada pada tampilan depannya yang kini memiliki lampu LED dengan model yang lebih mengalir seperti tetesan air. Untuk varian MINI Cooper S, diberikan dua buah air scoop dengan kelir chrome pada bagian bumper bawah, dan sebuah air scoop memanjang pada bagian kap mesin. Grille-nya pun berbeda, jika MINI Cooper dengan aksen chrome horizontal, sedangkan MINI Cooper S bercorak honeycomb grille.

Untuk varian MINI Cooper S yang mobilnya sempat kami lihat juga di Bangkok Motor Show 2014 dua bulan lalu ini memiliki mesin yang lebih besar kapasitasnya dengan isi silinder 2.000 cc twin turbo seperti milik BMW 325i. Tenaganya sangat besar dengan 197 Hp pada 4.700 hingga 6.000 Rpm dan torsi sebesar 230 Nm mulai dari 1.250 Rpm. Maka tak heran jika dari 0 untuk mencapai 100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 6.7 detik saja.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sedangkan untuk tipe Mini Cooper standar, mesinnya tergolong unik karena hanya memiliki konfigurasi 3 silinder. Namun bukan 3 silinder biasa, karena mesin 1.500 cc-nya mampu memberikan tenaga hingga 125 Hp dan torsi yang sama dengan mesin 2.000 cc di angka 230 Nm, makanya jangan heran meskipun 1.500 cc 3 silinder, mobil ini dapat meraih dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 7.8 detik saja.

Masuk ke interior, ubahan yang terjadi pada mobil ini sangat banyak, speedometernya kini pindah ke balik kemudi seperti layaknya mobil normal, tapi masih tidak normal karena modelnya seperti mengambang (floating). Layar tengahnya kini semakin besar dan lingkar luarnya yang tadinya diisi oleh speedometer kini berubah menjadi lingkar cahaya yang memberikan aksen tersendiri saat memutar kenop di mobil ini.

Makin penasaran? Tunggu review NEW Mini Cooper 2014 dari AutonetMagz ya!

Read Prev:
Read Next:
  • Wah g sabar tggu review nya ne di youtube bro 🙂