Datsun Redi-GO Mendapatkan Mesin Baru, Tahun Depan akan Meluncur

Datsun Redi-GO Mendapatkan Mesin Baru, Tahun Depan akan Meluncur
0  komentar
datsun-redi-go-depan

AutonetMagz.com – Bagi anda yang kemarin sempat mampir ke GIIAS 2015 mungkin anda sempat heran saat melihat di booth Datsun. Kemana konsep Datsun Redi-GO yang tahun lalu sempat duduk manis di atas panggung Datsun? malah digantikan oleh Datsun GO dengan full bodykit dan paket opsional. Apa kabar Datsun Redi-GO? Nah tak usah khawatir dan bingung kok, masih ada kelanjutannya.

Dikutip dari media rekanan kami Indianautosblog.com, Datsun sedang membenahi dan mempersiapkan Datsun Redi-GO dalam kurun waktu 8 bulan ke depan. Ini artinya dalam waktu dekat anda akan melihat sosok produksi Datsun Redi-GO. Hal ini dinilai wajar sebab kembar bulenya Redi-GO alias Renault Kwid sudah touch down duluan di India meskipun baru sekedar world premier, belum dijual. Nah apakah Redi-GO akan sama dengan Kwid?

datsun-redi-go-belakang

Ditargetkan pembeli dari Datsun Redi-GO adalah konsumen yang baru saja berkeluarga, desain yang akan ditawarkan oleh Datsun adalah “aggressive dan dynamic”. Kembali lagi ke pertanyaan tadi, bakal adakah kemiripan dengan Renault Kwid, setidaknya tampilan? Rupa-rupanya tidak saudara-saudara… walaupun mereka berdua sama-sama berbagi CMF-A platform. Kita akan melihat Redi-GO dan Kwid dengan tampilan yang berbeda dan katanya mesin pun berbeda, wah menarik nih…

Yak seperti yang kita tahu Renault Kwid dibekali mesin 0.8 liter 3 silinder bertenaga 57 hp dan torsi 74 Nm, mesin ini tidak akan digunakan Datsun di engine bay Redi-GO. Datsun akan menyematkan mesin yang berbeda pada Redi-GO dengan transmisi manual. Mobil berkode ‘Datsun I2’ ini kemungkinan akan bisa kita lihat tampilannya pada akhir tahun dan dijual tahun depan. Harga Datsun Redi-GO akan berkisar dari INR 2-3 Lakhs atau Rp.42-64 juta.

datsun-redi-go-samping

Murah? yah wajar sebab mobil ini nantinya akan berhadapan dengan Maruti 800, Hyundai Eon dan Tata Nano. Nissan memprediksi Redi-GO akan menyumbang 20% penjualan Nissan di India. Tapi mengingat Redi-GO sempat mampir di booth Datsun saat IIMS 2014 lalu, mungkinkah mobil ‘telur’ ini akan datang ke Indonesia. Bagaimana menurut pembaca sekalian hehe?

Read Prev:
Read Next: