Datsun Redi-GO Mendapatkan Mesin Baru, Tahun Depan akan Meluncur

Datsun Redi-GO Mendapatkan Mesin Baru, Tahun Depan akan Meluncur
0  komentar
datsun-redi-go-depan

AutonetMagz.com – Bagi anda yang kemarin sempat mampir ke GIIAS 2015 mungkin anda sempat heran saat melihat di booth Datsun. Kemana konsep Datsun Redi-GO yang tahun lalu sempat duduk manis di atas panggung Datsun? malah digantikan oleh Datsun GO dengan full bodykit dan paket opsional. Apa kabar Datsun Redi-GO? Nah tak usah khawatir dan bingung kok, masih ada kelanjutannya.

Dikutip dari media rekanan kami Indianautosblog.com, Datsun sedang membenahi dan mempersiapkan Datsun Redi-GO dalam kurun waktu 8 bulan ke depan. Ini artinya dalam waktu dekat anda akan melihat sosok produksi Datsun Redi-GO. Hal ini dinilai wajar sebab kembar bulenya Redi-GO alias Renault Kwid sudah touch down duluan di India meskipun baru sekedar world premier, belum dijual. Nah apakah Redi-GO akan sama dengan Kwid?

datsun-redi-go-belakang

Ditargetkan pembeli dari Datsun Redi-GO adalah konsumen yang baru saja berkeluarga, desain yang akan ditawarkan oleh Datsun adalah “aggressive dan dynamic”. Kembali lagi ke pertanyaan tadi, bakal adakah kemiripan dengan Renault Kwid, setidaknya tampilan? Rupa-rupanya tidak saudara-saudara… walaupun mereka berdua sama-sama berbagi CMF-A platform. Kita akan melihat Redi-GO dan Kwid dengan tampilan yang berbeda dan katanya mesin pun berbeda, wah menarik nih…

Yak seperti yang kita tahu Renault Kwid dibekali mesin 0.8 liter 3 silinder bertenaga 57 hp dan torsi 74 Nm, mesin ini tidak akan digunakan Datsun di engine bay Redi-GO. Datsun akan menyematkan mesin yang berbeda pada Redi-GO dengan transmisi manual. Mobil berkode ‘Datsun I2’ ini kemungkinan akan bisa kita lihat tampilannya pada akhir tahun dan dijual tahun depan. Harga Datsun Redi-GO akan berkisar dari INR 2-3 Lakhs atau Rp.42-64 juta.

datsun-redi-go-samping

Murah? yah wajar sebab mobil ini nantinya akan berhadapan dengan Maruti 800, Hyundai Eon dan Tata Nano. Nissan memprediksi Redi-GO akan menyumbang 20% penjualan Nissan di India. Tapi mengingat Redi-GO sempat mampir di booth Datsun saat IIMS 2014 lalu, mungkinkah mobil ‘telur’ ini akan datang ke Indonesia. Bagaimana menurut pembaca sekalian hehe?

Read Prev:
Read Next:
  • Kang Ealmee

    kalau dijual di sini masak bisa seharga itu ?

    • Himawan Ulul

      keknya gak bisa sih, tata nano nyatanya gagal
      dari indianya murah, tp pas masuk indo kena pajak dll jd harganya melejit
      takut gak laku, ya udah tata indonesia gak jual skalian. pdahal dlu dah smpat ada iklannya.. haduh duh…
      Btw nih bisa saingin SmartFor4 gak ya? wkwk

  • adi

    kalau bisa masuk dengan spek lampu head lamp dan tail lamp seperti itu….bisa booming nih… layaknya mobil kelas eropa…. atau paling2 di sunat juga masuk indo.

    • farid

      itu mobil konsep gan,kalau masuk versi produksi paling juga pake lampu halogen atau bohlam untuk memangkas biaya produksi.lagipun mau mobil merek eropa kek…jepun kek…atau merek lain pun kalau pake lampu led tetap sama kelasnya

      • agus

        kalau merek ya ngak bisa rubah kelas… kecuali kalau sama dengan kembaran dengan Renault Kwid… bisa di modif versi renault dengan ganti emblen dan lampu led sekalian… jadi deh naik kelas….