GIIAS 2022 : Pengumuman Pemenang Toyota Dream Car Art Contest (Tdcac) 2022 

GIIAS 2022 : Pengumuman Pemenang Toyota Dream Car Art Contest (Tdcac) 2022 
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Toyota menyelenggarakan National Awarding TDCAC. Pengumuman pemenang TDCAC ini digelar di booth Toyota yang bertema Indonesia Proud, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.  Setelah melalui tahap penyeleksian dan penjurian, pengumuman para pemenang TDCAC untuk pertama kalinya akan dilakukan secara tatap muka langsung, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Program Tahunan

Toyota secara konsisten menyelenggarakan TDCAC ini sejak 2004. Merupakan salah satu bagian dari program keberlanjutan Toyota untuk pendidikan nonformal bagi anak-anak melalui pengembangan kreativitas dalam menciptakan solusi mobilitas masa depan. “Kami merasa bangga karena Impian anak-anak telah menginspirasi kami untuk menciptakan solusi mobilitas untuk masyarakat. Belajar banyak dari gambar anak-anak ini, bagaimana mereka melihat mobilitas masa depan yang dikemas dalam ide yang menarik dan orisinal, mempunyai empati terhadap kondisi sosial, harapan akan perubahan lingkungan dan dunia yang lebih baik,” ujar Henry.

Sama dengan tahun sebelumnya, TDCAC kali ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12—15 tahun. Para juri kontes antara lain terdiri dari Syahnaz Haque yang tidak hanya merupakan seorang public figure namun juga pemerhati anak-anak, Sigit Purnomo yang merupakan visual editor, dan Hari Praz yang merupakan seorang komikus dan ilustrator. Di samping itu, juri juga berasal dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Nasril Syahrial, serta dari kalangan akademisi yaitu Beng Rahadian.

Inilah Pemenangnya

Kategori 1 (di bawah 8 tahun):

1.      Azca Gibran, 7 tahun, asal Depok – Jawa Barat

Judul karya: Nightmare Eraser Car

2.      Maria Dzikra K.A.F, 7 tahun, asal Denpasar – Bali

Judul karya: Cat Lover Car

3.      Anisa Rizki Ramadhani, 6 tahun, asal Palembang – Sumatera Selatan

Judul karya: Jelly Car

Kategori 2 (usia 8—11 tahun):

1.      Nadine Elaria Kedna, 8 tahun, asal Bandung – Jawa Barat

Judul karya: Animal Puzzle Car

2.      Tasya Sabrina Ghassani, 9 tahun, asal DKI Jakarta

Judul karya: Shining Car

3.      Afnan Nur Dzaky, 8 tahun, asal Semarang – Jawa Tengah

Judul karya: Mobil Enceng Gondok

Kategori 3 (usia 12—15 tahun):

1.      Melia Zalfa Nabila Azzahra, 13 tahun, asal Tasikmalaya – Jawa Barat

Judul karya: Flying Backpack Car to Save the World Heritage

2.      Callista Locytahayu Kristanto, 15 tahun, asal DKI Jakarta

Judul karya: Toyota Sewing Machine Car

3.      Kristiana Bondan W Galih, 14 tahun, asal Tangerang – DKI Jakarta

Judul karya: Multipurpose Cendrawasih Car

Best Inspirational Awards diberikan kepada karya yang mempunyai ide orisinal dan pesan yang kuat mengenai harapan tentang mobil impian di masa depan berdasarkan perspektif anak-anak. Penghargaan diberikan kepada:

1.      Tasya Sabrina Ghassani, 9 tahun, asal DKI Jakarta

2.       Judul karya: Shining Car

Shining Car adalah mobil yang bersinar dan membawa harapan dan doa dari semua orang. Saya berharap TDCAC semakin maju dan terus berinovasi dalam mengembangkan banyak potensi dan bakat anak-anak Indonesia,” kata Tasya Sabrina Ghassani.

Best Indonesia Theme diberikan kepada karya yang mempunyai karakter khusus dan keunikan yang mewakili kebudayaan Indonesia. Penghargaan diberikan kepada:

·       Afnan Nur Dzaky, 8 tahun, asal Semarang – Jawa Tengah

·       Judul karya: Mobil Enceng Gondok

Mobil Enceng Gondok adalah mobil yang mengolah tanaman enceng gondok menjadi bahan bakar nabati atau ramah lingkungan. Semoga ke depannya TDCAC bisa mengajak lebih banyak anak-anak untuk mengikuti lomba ini dan semoga TDCAC bersama anak-anak bisa menyalurkan imajinasi mobil Toyota masa depan yang ramah lingkungan,” kata Afnan Nur Dzaky.

Read Prev:
Read Next: