Inilah Finalis Dari World Car Of The Year, Crossover Mendominasi!

by  in Alfa Romeo&Audi&Berita
Inilah Finalis Dari World Car Of The Year, Crossover Mendominasi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara mengenai ‘Mobil Bagus’ itu seperti apa, maka tentunya semua jawaban akan relatif tergantung dengan selera kita masing masing. Banyak faktor yang bisa menjadi patokan, baik desain, mesin , fitur, hingga pabrikan dan aftersales. Namun jika kita bicara tentang mobil yang berprestasi, maka kita perlu melihat lebih jauh  pada capaian apa yang berhasil diraih oleh mobil tersebut, dan menjadi jawara World Car of The Year adalah salah satu yang bergengsi.

Yap, World Car Of The Year telah menjadi salah satu target yang ingin diraih oleh para pabrikan dunia, dan memastikan produknya bisa meraih titel World Car Of The Year merupakan salah satu kebanggaan yang bisa mereka tunjukkan dalam memasarkan produk – produknya. Dan untuk World Car Of The Year seri tahun ini, ada beberapa kandidat yang sudah terpilih. Sebanyak 10 mobil sudah terpilih untuk diadu dan dinilai oleh panelis yang terdiri dari 82 jusnalis otomotif berpengalaman dari seluruh dunia. Dari 10 mobil ini, yang menarik adalah 6 diantaranya merupakan mobil bertipe crossover dan SUV, sedang sisanya merupakan sedan, dan juga hatchback.

Lalu siapa saja yang berada di 10 besar World Car Of The Year seri tahun ini? Yang pertama adalah wakil – wakil dari pabrikan asal Eropa, yaitu Alfa Romeo Giulia, BMW X3, VW T-Roc, Volvo XC-60, dan juga secara mengejutkan dua produk dari aliansi JLR, yaitu Land Rover Discovery, Range Rover Velar. Dari belahan bumi lain, ada tiga wakil dari Jepang yaitu Mazda dengan New Mazda CX-5, lalu Nissan dengan jagoan barunya Nissan Leaf, dan juga Toyota yang membawa Toyota Camry terbarunya. Dan dari negara tetangga mereka, Korea Selatan, KIA menyumbang kontestan terakhir dalam 10 besar ini melalui KIA Stinger. Sayang tak ada wakil dari pabrikan asal Amerika di 10 besar kali ini.

Nah, itulah 10 besar untuk titel World Car Of The Year, namun untuk beberapa kategori yang lain, banyak pabrikan lain yang turut bersaing. Pertama, untuk kategori mobil mevvah, ada kompetitor seperti Audi A8, BMW 6 Series GT, Lexus LS Series, Porsche Cayenne, dan Porsche Panamera. Sedangkan untuk kategori mobil peforma, Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio, Audi RS3 Sedan, Hoda Civic Type R dan Lexus LC 500 harus bersaing satu sama lain. Bergeser ke segmen World Urban Car, ada beberapa nama tenar seperti Suzuki Swift, Hyundai Kona, Nissan Micra, dan VW Polo serta Ford Fiesta. Untuk kategori mobil ramah lingkungan ada BMW 530e iPerformance, Chevrolet Cruze Diesel, Chrysler Pacifica Hybrid, dan juga Nissan Leaf.

Penjurian dari jajaran mobil di World Car Of The Year ini sendiri sedang berlangsung, dan akan dipersempit kandidatnya pada Geneva Motor Show 2018 mendatang. Sedangkan pemenang secar umum dan juga per kategori akan disampaikan dalam ajang New York Auto Show 2018 di penghujung bulan maret mendatang. Bagaimana kalau menurut kalian? Siapa ya jawaranya?

Read Prev:
Read Next: