Toyota Percepat Pengembangan Girboks Matik Untuk GR Yaris

Toyota Percepat Pengembangan Girboks Matik Untuk GR Yaris
0  komentar

AutonetMagz.com – Anda mau beli Toyota GR Yaris? tetapi anda malas menginjak kopling dan memindahkan gigi?, jangan khawatir. Toyota sedang mempercepat pengembangan girboks matik delapan kecepatan baru untuk hot hatch andalan mereka ini. Sudah ada prototipe dari slushbox yang sedang diuji di Toyota Gazoo Racing Rally Challenge. Orang yang bekerja di balik ratusan jam pengujian adalah wakil ketua Toyota, Shigeru Hayakawa yang berperan sebagai pengemudi pada uji coba proyek ini.

Ada Kendala

Menurut publikasi Jepang CarWatch, Hayakawa-san mengidentifikasi beberapa masalah dengan kinerja gearbox. Terutama karena kurangnya respon saat berakselerasi kembali setelah turun dari gigi ketiga ke gigi kedua. Ini telah diselesaikan di sisi software, tetapi pengujian lebih lanjut diperlukan sebelum validasi. Ini penting untuk dicoba kembali, agar pada saat sudah diluncurkan nanti, tidak ada complain dari media test driver atau bahkan konsumen mengenai kekurangan pada girboks baru tersebut.

Toyota diperkirakan akan terus menguji GR Yaris otomatis dalam beberapa bulan mendatang. Terutama pengujian dalam cuaca panas, untuk memastikan bahwa girboks tersebut siap untuk performa tinggi dalam kondisi panas. Sayangnya, tidak dijelaskan model transmisi otomatis apa yang nantinya akan digunakan pada Toyota GR Yaris ini. Apakah model torque conventer atau dual clutch, prediksi kami, ia akan menggunakan dual clutch untuk mengejar peforma.

Akan Seperti Girboks Balap?

Hal lain yang diperdebatkan adalah fungsi tiptronic dari slushbox. Sejauh ini, tim Research & Development lebih condong ke arah shifter model gearbox sekuensial balap yang tepat, yang berarti Anda menarik tuas ke arah belakang untuk menaikkan gigi, dan mendorong maju untuk menurunkan gigi. Pengaturan dalam prototipe memiliki kebalikannya, yang secara tradisional menjadi cara yang umum untuk sebagian besar mobil Toyota. Paddle shift juga diharapkan tersedia untuk menambah keasyikan berkendara.

Saat ini, GR Yaris saat ini hanya tersedia dengan manual enam kecepatan, yang mentransfer semua 261 PS dan 360 Nm dari G16E-GTS 1.6 liter turbocharged tiga silinder ke keempat sudut. Versi bertransmisi otomatis dari hot hatch mungkin saja akan meningkatkan daya tariknya lebih jauh. Seperti halnya ketika Hyundai mengumumkan transmisi dual clutch delapan kecepatan pada Hyundai i30 N. Jadi bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: