Generasi Baru Toyota Land Cruiser Prado Meluncur 2022!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Generasi Baru Toyota Land Cruiser Prado Meluncur 2022!
0  komentar

Autonetmagz.com – Pada Juni lalu, Toyota Land Cruiser 300 Series dirilis menggantikan Seri 200 setelah 14 tahun lamanya. Nah, bagaimana dengan Toyota Land Cruiser Prado yang merupakan versi lite dari keluarga Land Cruiser? Meskipun sudah banyak pembaruan sebelumnya, tahukah kalian model Seri 150 saat ini sudah berusia 12 tahun. Jadi wajar bila desain baru pasti sangat diperlukan. Toyota Land Cruiser Prado 150 Series generasi keempat awalnya diperkenalkan pada tahun 2009. Dengan facelift utama pada tahun 2013 dan 2017. Penyegaran terbaru termasuk powertrain dan peningkatan fitur diluncurkan pada tahun 2020, sementara varian 70th anniversary diluncurkan pada tahun 2021.

Perkiraan Desain

Mengingat bahwa Seri 150 dan Seri 200 diluncurkan perdana dengan perbedaan dua tahun, rasanya masuk akal kalau mengharapkan Seri 250 diluncurkan pada tahun 2023, dua tahun setelah Seri 300. Best Car Web mengharapkan Toyota Prado bisa dirilis pada musim panas 2023 tetapi ada juga rumor tentang peluncuran sebelumnya di musim panas 2022 menurut Creative Trend. Bagaimanapun, Toyota Prado generasi terbaru mungkin akan mempertahankan sasis body-on-frame yang khas. Eksteriornya akan menampilkan elemen dari Seri 300 dengan dimensi yang sangat mirip dengan generasi saat ini. Di dalam kami mengharapkan tata letak tiga baris, tujuh kursi dengan kualitas bahan yang ditingkatkan dan lebih banyak fitur yang sejalan dengan SUV modern saat ini.

Skenario yang paling masuk akal adalah Seri 250 menggunakan versi yang lebih kecil dari ladder frame Seri 300 yang memiliki banyak komponen dari platform GA-F. Ini tidak hanya akan membuatnya lebih ringan dibandingkan pendahulunya tetapi juga secara signifikan meningkatkan handling di jalan raya dan fun to drive, tanpa mengorbankan kredensial off-roadnya yang terkenal cukup handal. Dalam konteks ini, diharapkan varian tertinggi dari generasi penerus Toyota Prado dapat mewarisi fitur seperti sistem Electronic-Kinetic Dynamic Suspension (eKDSS) yang sama seperti Toyota Land Cruiser GR Sport, bersama dengan elektronik yang lebih canggih.

Rumor Pilihan Mesin

Sementara untuk mesinnya, harapannya akan tersedia opsi mesin hybrid untuk pertama kalinya dalam sejarah Prado. Entah dalam bentuk unit bensin 2,5 liter atau 2,7 liter yang dikabarkan untuk tahun 2024 – mirip dengan RAV4 dan Highlander. Seperti yang Carscoops laporkan beberapa minggu lalu, Toyota diduga mengembangkan motor diesel hybrid untuk model 4×4 masa depan dan kendaraan komersial, yang berpotensi digunakan juga di Toyota Prado. Dikabarkan Toyota akan mempertahankan mesin turbodiesel empat silinder 2.8 liter saat ini dalam produksi. Mesin ini telah diperbarui untuk Land Cruiser Prado 2021 di mana ia menghasilkan 200 hp (150 kW / 204 PS) dan torsi 500 Nm (369 lb-ft), dipasangkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan dan sistem 4WD. Mesin ini mencatat konsumsi bahan bakar yang lebih baik sebesar 7,0 l/100 km (33,6 mpg AS / 40,3 mpg UK) dan emisi CO2 yang lebih rendah sebesar 192 g/km, angka yang berpotensi dapat dikurangi lebih jauh dengan pembaruan.

Ada juga kemungkinan bahwa Toyota mempensiunkan mesin ini demi mesin diesel V6 twin-turbo 3,3 liter twin-turbo yang lebih besar danmenghasilkan 304 hp (227 kW / 309 PS) dan torsi 700 Nm (516 lb-ft). Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 kecepatan Direct Shift yang menghasilkan penghematan bahan bakar yang signifikan dan emisi yang lebih rendah, sementara 4WD pasti akan tetap menjadi standar. Pembaruan yang sama mungkin akan dibawa ke generasi berikutnya Lexus GX 460, yang merupakan versi rebadge dari Toyota Land Cruiser Prado untuk Amerika Selatan.

Read Prev:
Read Next: