Baru Dirilis, New Honda Amaze di India Sudah Direcall

by  in Berita&Honda&International
Baru Dirilis, New Honda Amaze di India Sudah Direcall
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada awal tahun 2018 ini kita sempat mendapatkan kabar mengenai sosok dari Honda Amaze terbaru yang muncul di India. Bagi kalian yang tak tahu, Honda Amaze sendiri adalah versi sedan dari Honda Brio, dan kemunculan New Honda Amaze di India awal tahun ini sempat memantik beberapa prediksi mengenai sosok Honda Brio terbaru, setidaknya hingga Small RS Concept menampakkan diri.

Nah, sebuah kabar terbaru dari New Honda Amaze kembali hadir, namun sayangnya bukan kabar baik. Sebuah kabar mengenai recall dari New Honda Amaze menyeruak di India, dan masalah utama yang dihadapi oleh mobil ini adalah pada bagian Power Steering. Pihak Honda telah mengumumkan program recall ini, dan menjelaskan bahwa tujuan recall ini adalah untuk melakukan inspeksi pada bagian Electric-Assist Power Steering alias EPS-nya, lebih teparnya pada bagian sensor – sensornya. Ada sebanyak 7.290 unit New Honda Amaze yang bermasalah dan harus mampir ke bengkel resmi Honda. Angka tersebut merupakan unit yang sudah dijual di India sejak bulan Mei 2018 kemarin, atau secara rincinya merupakan unit yang diproduksi sejak tangga 17 April 2018 silam hingga 24 Mei 2018 silam.

Baca Juga : Honda Brio Amaze 2018 Dirilis, Kok Makin Aneh?

Nah, dari masalah ini, para pengemudi New Honda Amaze akan mengalami setir yang tiba – tiba memberat dan juga menyalanya indikator EPS. Pihak Honda sendiri akan menggantikan komponen EPS Column Unit dari setiap New Honda Amaze yang bermasalah tersebut. Untuk program recall ini sendiri akan mulai efektif pada tanggal 26 Juli 2018 mendatang, dan jikalau mau, para pemilik dari New Honda Amaze bisa memastikan apakah unit milik mereka terkena imbas dari kejadian ini dengan mengecek VIN dari mobil milik mereka via situs resmi milik Honda India. Tentunya kami sendiri merasa cukup heran dengan kejadian ini, terlebih karena usia dari mobil ini yang masih seumur jagung. Namun kami juga berikan acungan jempol bagi Honda India karena mau melakukan tindakan yang cepat untuk menangani masalah di New Honda Amaze ini.

New Honda Amaze sendiri hadir di India dengan menggendong mesin 1.200 cc 4 silinder i-VTEC bensin dan mesin 1.500 cc 4 silinder i-DTEC diesel, yang mana merupakan mesin yang sama yang digunakan di generasi sebelumnya. Mobil ini sendiri dikembangkan di Honda R&D Asia Pasifik di Bangkok, Thailand, namun secara desain sangat jauh lebih condong ke arah desain ala India, yang mana cukup bertentangan dengan selera desain masyarakat kita. Secara desain, mobil ini memang terbilang out of the box, namun bukan dalam arti yang sepenuhnya positif. Bentuk depannya bak berusaha meniru Honda Civic Turbo, tapi kenapa pesek begitu? Hidungnya rata dan langsung menjadikan proporsinya aneh, belum lagi bentuk belakangnya yang juga masih saja kurang terlihat oke.

Nah, kita lihat saja apakah masalah dari New Honda Amaze ini akan segera selesai, atau tidak? Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: