Acura NSX 2015 Baru Akhirnya Menyapa Dunia

by  in Acura&Berita&Honda
Acura NSX 2015 Baru Akhirnya Menyapa Dunia
0  komentar
Acura-NSX-2015

AutonetMagz.com – Ini dia yang ditunggu-tunggu! Akhirnya Acura telah resmi meluncurkan NSX 2015 terbaru di NAIAS 2015 atau biasa dikenal dengan nama Detroit Auto Show yang saat ini sedang berlangsung. NSX Digadang-gadang akan menjadi human-oriented supercar yang tidak akan membuat pengendaranya merasa dikendalikan oleh mobil, karena NSX adalah driver’s car, di mana pengendaralah yang memutuskan segala kontrol atas mobil.

Acura-NSX-2015-Samping

Desain NSX terbaru sangat identik dengan versi konsep, hanya ada sedikit perubahan pada detail seperti lampu depan yang sedikit lebih sipit, bentuk velg dan masih banyak lagi. Di belakang, bila NSX Concept punya knalpot ganda di kanan dan kiri, maka di versi produksi ini diganti dengan knalpot tengah yang besar. Bagi die hard fans NSX generasi sebelumnya, baik NA1 maupun NA2, mungkin butuh waktu untuk bisa menerima bentuk NSX baru ini.

Wallpaper-Acura-NSX-2015

Bagi orang yang gandrung dengan supercar Eropa, mungkin akan berpendapat bahwa NSX memiliki elemen desain dari beberapa supercar Eropa terkenal jika dilihat lebih seksama, seperti siluet bodi yang sedikit menyerupai Audi R8, lampu belakang mirip Aston Martin One-77, knalpot yang identik dengan Lamborghini Aventador dan lain-lain.

Interior-Acura-NSX-2015

Interior NSX yang diberi judul human support cockpit dirancang untuk meningkatkan performa berkendara oleh Acura. Visibiltas NSX terbilang baik dengan pilar A yang tipis, dan layaknya supercar masa kini, NSX punya beberapa mode pengendaraan, mulai dari quiet, sport, sport+ dan track. Mode quiet adalah mode full elektrik sementara mode track adalah mode paling serius dimana mesin bensin dan motor listrik diperas performanya hingga optimal.

Layout-Hybrid-Acura-NSX-2015

Mesin NSX tak lagi sama seperti rencana awal, karena setelah insiden terbakarnya NSX saat dites di Nurburgring, NSX mendapatkan mesin baru dengan spesifikasi yang lebih baik. Kini NSX menggendong unit 3.500 V6 twin turbo dengan bantuan 3 motor listrik untuk menghasilkan tenaga total lebih dari 550 HP. Transmisi NSX juga tak tanggung-tanggung, yaitu girboks kopling ganda 9 percepatan. Widih, lebih banyak dari transmisi 8 percepatan punya BMW dong.

Drivetrain-Acura-NSX-2015

Acura juga menyeriusi handling NSX dengan menempatkan mesinnya sedemikian rupa agar memiliki center of gravity yang rendah, lalu masih ada sistem penggerak Sport Hybrid Super Handling All-Wheel Drive ( Sport Hybrid SH-AWD), dimana motor listrik menggerakkan roda depan sementara mesin bensin V6 twin turbonya menggerakan roda belakang.

Basis produksi NSX global akan berada di Ohio, Amerika Serikat, dan pemesanan NSX akan dibuka musim panas tahun ini sementara pengiriman pertama akan dilakukan pada musim gugur. Berapa harganya? Acura sudah menyatakan bahwa banderol NSX baru akan dimulai dari 150 ribu dollar Amerika, atau sekitar 1,89 miliar rupiah jika dikurskan. Wah, lebih murah dari supercar Eropa macam Ferrari 458 Italia atau McLaren 650S ya.

Honda-NSX-2015

Tapi kami yakin, ada 3 persaingan yang dinanti-nantikan oleh petrolhead di seluruh dunia yang harus dijalani NSX baru. Pertama, melawan supercar killer dari Jepang, sang Godzilla Nissan GTR. Kedua, melawan supercar Eropa seperti Ferrari, Lamborghini dan Porsche. Ketiga, melawan Honda NSX generasi sebelumnya yang legendaris. Persaingan mana yang akan jadi paling seru? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next:
  • juu

    keren juga akhirnya, meski sudah seringliat bocorannya
    btw, pake pertamax plus plus !!

  • joe

    Klo dari jepang gw pilih GTR Godzilla pasti!!
    Dari eropa apa ya? Mungkin Porsche GT yg udah terbukti di Nurburgring.
    Klo versus antara NSX yang baru dan NSX yang lama, gw pegang mana ya?? 😀

  • JDM

    lumayan sih, tp entah design nya agak berlebihan alias kurang merakyat
    IMHO