7 Perbedaan Toyota Wigo dan Toyota Agya

7 Perbedaan Toyota Wigo dan Toyota Agya
0  komentar

Perbedaan Toyota Wigo dengan Toyota Agya

Jakarta, AutonetMagz – Dengan percaya diri, PT Toyota Astra Motor akhirnya memberikan model CBU (Completely Built Up) kepada negara tetangga untuk Toyota Agya yang dirakit lokal. Negara tujuan ekspor perdana ini adalah Filipina yang akan mendapatkan Toyota Agya dengan beberapa ubahan pada eksterior dan interior. Ingin tahu apa saja ubahan Toyota Agya versi ekspor ke Filipina yang diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor ini? Yuk kita intip

1. Nama

Toyota Agya tidak lagi menggunakan nama Agya pada versi Filipina, nama Wigo dipilih karena lebih memiliki aksen global dibandingkan dengan Toyota Agya yang Indonesia banget. Dengan nama Wigo, diharapkan Toyota Agya lebih dapat diterima di pasar Filipina.

2. Emblem

Toyota Agya versi Filipina tentunya tidak perlu mengikuti peraturan pemerintah untuk mendapatkan pembebasan pajak karena masuk ke dalam regulasi LCGC. Untuk Toyota Agya Wigo ini kita tidak akan menemukan logo burung Garuda pada bagian depannya karena sudah berganti enjadi logo Toyota.

3. Setir Kiri

Sesuai dengan kondisi jalanan Filipina yang menggunakan setir kiri, Toyota Wigo pun kini menggunakan setir kiri yang berbeda dengan varian Indonesia. Agak lucu sebenarnya melihat Toyota Wigo dengan setir kiri karena kita lebih terbiasa melihat Toyota Agya dengan setir kanan sebelumnya.

Interior Toyota Wigo dengan stir kiri

4. Wiper Belakang

Berbeda dengan mobil LCGC yang sengaja di cost down untuk mendapatkan harga jual yang murah. Karena di Filipina mobil ini naik kasta, Toyota menambahkan Wigo sebuah wiper belakang yang sepertinya masih common parts dengan Toyota Avanza dan Etios. Tampilannya pun terlihat lebih manis dengan adanya wiper belakang.

5. Panel AC

Panel AC Toyota Wigo berbeda dengan Agya karena masyarakat sana cenderung menggunakan fitur-fitur opsi yang ada pada AC. Diantaranya seperti pengatur suhu yang lengkap dengan pemanas, pengatur ventilasi AC yang dapat diatur ke bagian kaki dan defogger kaca dan pilihan masukan udara dari dalam dan luar kabin. Versi Indonesia hanya terdiri dari suhu dan kecepatan angin saja.

6. Single Airbag

Jika di Indonesia dilengkapi dengan 2 buah kantung udara pada bagian pengemudi dan penumpang. Toyota Wigo versi Filipina hanya dilengkapi dengan satu buah airbag untuk bagian pengemudinya saja.

7. Audioless

Untuk versi ekspor, varian tertinggi yaitu tipe G tidak dilengkapi dengan audio bawaan seperti varian yang di Indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan ketika sampai di Filipina mobil ini mendapatkan head unit aftermarket buatan Filipina.

Read Prev:
Read Next:
  • okisyauqi

    Eits.. ada lagi. Wigo kursi belakangnya lebih nyaman dari agya. Jok lebih tebal, lebih membentuk, dan alas kursinya lebih miring kearah punggung kursi. Sepertinya jauh lebih ny7 dari agya