Beginilah Wujud Asli Perodua Axia! Agya Ayla Ga Beda Jauh?

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Beginilah Wujud Asli Perodua Axia! Agya Ayla Ga Beda Jauh?
0  komentar

AutonetMagz.com – Berikut ini adalah gambar pertama dari Perodua Axia 2023 dari media teaser. Sayangnya, belum ada gambar yang menunjukkan mobil secara utuh, karena diembargo hingga tanggal peluncuran di 14 Februari. Sedangkan untuk interiornya, sudah terlihat dasbor yang memiliki layout mirip dengan trio Rocky – Raize – Ativa. Perodua sudah menerima pre-order sejak 31 Januari, dengan kisaran harga dari RM38,600 (Rp 135,2 jutaan) untuk tipe G yang paling murah, hingga RM49,500 (Rp 173,4 jutaan) untuk tipe AV.

Prediksi Mesin

Semua varian hanya tersedia dalam satu pilihan mesin baru D-CVT 1.0L. Transmisinya sendiri menggunakan Dual-mode CVT yang sepertinya juga akan digunakan juga pada duet Agya – Ayla bertransmisi otomatis. Namun Perodua telah memastikan nantinya akan ada varian yang lebih murah dengan transmisi manual dan akan diluncurkan setelah lebaran. Versi Daihatsu Ayla kemungkinan akan menggunakan mesin tersebut, sedangkan Toyota Agya kemungkinan akan tersedia juga dengan pilihan mesin 1.2 L seperti Toyota Raize

Tipe AV sudah dilengkapi dengan Advanced Safety Assist (ASA), 6 airbag, head unit 9 inci, dan speedometer TFT seperti Perodua Ativa. Semua variannya sudah dilengkapi dengan fitur safety VSA, HSA, dan Traction Control. Kemungkinan untuk Toyota Agya baru akan dilengkapi dengan VSA & HSA (setidaknya untuk tipe tertinggi). Sementara Daihatsu Ayla mungkin baru akan dilengkapi dengan rem ABS+EBD, karena saat ini belum.

Interior dan Harga

Untuk interiornya, kemungkinan akan menggunakan layout yang sama. Perbedaan akan terlihat pada head unit yang lebih kecil, dan speedometer yang berdesain sama dengan Daihatsu Xenia/Toyota Avanza (bukan TFT). AC dengan LCD Display sudah pasti dipertahankan mengingat model saat ini juga menggunakannya. Begitu juga dengan audio steering switch, dan keyless entry serta push start-stop engine button walaupun tidak di semua tipe tersedia.

Kemudian untuk urusan harga, kemungkinan besar akan di-push dibawah angka psikologis Rp 200 juta. Saat ini, Toyota Agya GR Sport A/T sebagai varian termahal dibanderol Rp 181,5 juta. Kenaikan harga sudah pasti ada mengingat perubahan desain yang drastis. Namun, kemungkinan besar yang pasti terjadi adalah tidak adanya fitur Advanced Safety Assist (ASA). Karena akan membuat harganya melambung diatas Rp 200 juta dan bersinggungan dengan Daihatsu Sirion (harga diskon). Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: