2017 Hyundai i30 : Waspadalah Golf, Focus dan Astra

by  in Hyundai&Merek Mobil&Mobil Baru
0  komentar

Autonetmagz – Jangan salah sangka dulu dengan nama Astra ya, itu maksudnya bukan perusahaan Indonesia yang menjadi APM beberapa mobil, melainkan nama sebuah compact hatchback keluaran Vauxhall atau Opel. Ya, maksudnya Vauxhall Astra atau Opel Astra. Kembali ke topik awal, Hyundai i30 2017 atau yang dikenal juga sebagai Hyundai Elantra sudah menampakkan diri, dan ini adalah versi reguler. Versi performa tinggi Hyundai i30 N akan menyusul beberapa waktu ke depannya.

Desain dari 2017 Hyundai i30 terlihat jauh berbeda dari i30 sebelumnya, nampak semakin kental nuansa hatchback eropa. Desain grill yang besar didepan terlihat seperti grill dari Audi dengan perbedaan kemiringan pada sisi kanan dan kiri. Lalu, design bumper dengan garis bawah yang tidak rata seakan menyatakan mobil ini adalah hatchback yang real sporty. Desain lampu depan yang tajam serta lubang disamping lampu DRL semakin menambah kesan sporty pada 2017 Hyundai i30.

Dari samping ada garis body yang lurus dari lurus melintang ke belakang, dan seperti yang anda lihat, saat ini baru ada yang versi 5 pintu. Versi 3 pintu akan menyusul besok-besok. Sisi belakang Hyundai i30 sekilas terlihat seperti VW golf, atau hanya perasaan saya saja? Lampu belakang LED dengan desain yang terlihat menyambung dengan garis di pintu bagasi dari kiri ke kanan juga kembali menegaskan bahwa 2017 Hyundai i30 adalah mobil yang sporty dari segala sisi, jadi bukan hanya depan nya saja yang sporty.

Masuk kebagian interior, anda akan disuguhkan dengan bentuk dashboard dan ventilasi AC yang tidak biasa dan lebih modern mengikuti mobil-mobil eropa sekarang yang dan juga terdapat layar touchscreen yang terkesan berdiri tegak diatas kisi-kisi AC, mirip BMW, Mercedes dan Audi.

Untuk edisi entry-level anda akan mendapatkan layar berukuran 5 inci yang sudah terhubung dengan kamera mundur dan konektivitas Bluetooth. Ada juga pilihan layar 8inch dan sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto dan juga navigasi dari TomTom LiveTraffic update. Dan juga terdapat wireless charging untuk smartphone anda yang sudah di dukung wireless charging. Sepertinya fiturnya sangat komplit ya? 2017 Hyundai i30 memiliki kapasitas bagasi 395 liter atau sekitar 15 liter lebih dari VW Golf dan 1.301 liter dengan kursi belakang dilipat rata kebawah. Cukup luas bukan?

Hyundai i30 menawarkan mesin 1.0-liter tiga silinder turbo yang menghasilkan 118 hp dengan torsi 171Nm dan dapat menempuh 0-100 kmh dalam 11.1 detik. Kemudian, ada juga pilihan mesin bensin 1.4-liter empat silinder dengan turbo bertenaga 138bhp dan torsi 242Nm. Dengan pilihan mesin tersebut, anda dapat memilih pilihan transmisi manual 6 percepatan dan juga transmisi otomatis tujuh percepatan kopling ganda terbaru yang dikembangkan oleh Hyundai.

Thank god it’s not CVT. 0-100kmh ditempuh hanya dalam 8.9 detik, Wow kami suka turbo! Terdapat juga satu pilihan mesin 1.6 liter 4 silinder yang menghasilkan 109bhp dengan torsi 280Nm yang juga memiliki pilihan transmisi otomatis tujuh percepatan kopling ganda.

Bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? Hyundai mengatakan untuk mesin bensin 1.0 liter mendapatkan angka 24km/l , dengan emisi gas buang CO2 15g/km. Lalu, untuk yang bermesin bensin 1.4 liter turbo mendapatkan angka 22,2km/l dengan emisi gas buang 124g/km CO2. Namun, hasil akan berbeda dengan pilihan DCT gearbox hasilnya, menjadi 21,8km/l dengan emisi gas buang 125g/km.

Untuk yang bermesin diesel, konsumsi bahan bakar menunjukkan hasil yang jauh diatas mesin bensin nya , yaitu 31,5km/l dengan emisi gas buang 99g/km CO2 untuk transmisi manual nya. Bagaimana dengan versi DCT nya? Hasilnya berkurang menjadi 29,2 dengan emisi gas buang 109gkm CO2.

Anda berminat? Di inggris, 2017 Hyundai i30 dimulai dari £16,995.00 untuk versi 1.0 liter turbo bertransmisi manual dan yang termahal £24,750.00 untuk versi premium 1.6 liter diesel dengan DCT. Bagaimana menurut anda?apakah anda tertarik untuk membeli 2017 Hyundai i30 jika masuk ke Indonesia?

Read Prev:
Read Next: