Hyundai Starex A.K.A H1 Royale Facelift Meluncur di Malaysia

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Hyundai Starex A.K.A H1 Royale Facelift Meluncur di Malaysia
0  komentar

AutonetMagz.com – MPV besar milik Hyundai, Hyundai Starex, atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan Hyundai H1 , baru baru ini mengalami facelift ringan dinegara tetangga kita, Malaysia. Facelift yang dilakukan oleh Hyundai Malaysia ini diterapkan di model kasta tertingginya yaitu kasta Royale saja, model model dibawahnya seperti XG dan model standarnya tidak ikut mendapatkan facelift ini.

Facelift yang dilakukan oleh Hyundai pada mobil MPV besar di Malaysia ini lebih berfokus kepada penyegaran tampang muka serta aksesoris aksesoris semacam bodykit, grille, spoiler dan lain sebagainya

hyundai-starex-malaysia

Sejatinya, facelift dilakukan sebuah pabrikan untuk memperbaiki desain dan menyegarkan tampilannya sehingga konsumen tidak bosan, namun jika melihat desain facelift Starex ini justru kemungkinan terjadi hal yang sebaliknya , mengapa begitu? Coba lihat grille besar trapezoidal didepannya yang terlihat mencontoh grille Alphard dan grille Lexus itu. Begitupun dengan bodykitnya yang terlihat kedodoran layaknya perempuan yang sedang memakai rok.

Namun begitu, facelift yang kurang bagus ini (kalau tidak mau dibilang jelek) juga memiliki beberapa aksen yang lumayan manis, seperti rear spoiler dan air dam rumah drl yang setidaknya terlihat lumayan memperbaiki wajah si Starex ini sehingga tidak terlalu terlihat kebesaran.

hyundai-starex-malaysia-2

Sekadar catatan saja, Starex atau H1 di berbagai negara memiliki muka yang berbeda beda, ini dikarenakan Hyundai berkerjasama dengan desainer lokal di negara yang bersangkutan untuk melakukan facelift. Hmmm coba saja Hyundai meminta Peter Schreyer untuk melakukan desain facelift pada Starex ini, pasti tampilannya (sangat) jauh lebih baik dibandingkan dengan versi facelift yang satu ini.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: