2015 Honda Civic Type R Concept Akan Lebih Ganas Dari NSX Type R

by  in Honda&Mobil Konsep
2015 Honda Civic Type R Concept Akan Lebih Ganas Dari NSX Type R
0  komentar

Honda Civic 2015 Type-R conceptAutonetMagz – Menjelang Paris Motor Show 2014 ini, Honda mengatakan bahwa Honda Civic Type R concept akan muncul lengkap dengan spesifikasi teknis di varian produksinya. Tentunya ini adalah kabar yang sangat baik untuk pecinta Honda Civic Type R yang ada di seluruh dunia.

Dari gambar yang kami dapatkan dari press release Honda global, varian concept yang akan hadir di Paris Motorshow kemungkinan besar adalah varian konsep terakhir yang siap di implentasikan terhadap versi produksi. Dibandingkan dengan Civic Type R versi konsep sebelumnya, mobil ini juga tidak mengalami banyak ubahan dibanding varian konsep sebelumnya.

2015 Honda Civic Type R Rear Wings on Blue Painted BodyHonda mengatakan dalam press conference menjelang Paris Motorshow bahwa mobil ini akan memiliki cita rasa mobil Eropa mulai dari handling dan engineering, dan produksi dari Honda Civic Type R akan dimulai di Swindon, UK.

Honda Civic Type R 2015 ini juga akan mendapatkan lompatan teknologi dan peningkatan tenaga mesin yang signifikan. Tenaga mesin Honda Civic type R terbaru akan tersedia mulai dari 280 PS untuk varian terendah di putaran mesin 7.000 Rpm. Tenaga besar tersebut dikarenakan penggunaan mesin 2.000 cc turbocharged VTEC generasi terbaru.

2015 Honda Civic Type R Side View with Striping

Menurut Suehiro Hasshi sebagai Project Leader dari Civic Type R 2015, Honda memiliki 4 buah seri Type R mulai dari Civic, Integra, Accord dan NSX. Mesin 2.000 cc Honda Civic ini akan menjadi mesin yang tidak terkalahkan jika kita melihat tenaga, torsi dan respons dari mesin itu sendiri.

Lucunya ditengah gempuran transmisi automatic berkopling ganda pada mobil-mobil sport masa kini, Honda justru tetap mempertahankan transmisi 6 percepatan manual dengan alasan demi meningkatkan kesenangan mengemudi. Memang mobil ini di desain sebagai mobil pengendara serius yang menyukai kecepatan.

2015 Honda Civic Type R Sport Rims

Selain itu, Honda juga menyediakan teknologi terbaru mereka dengan nama “+R” mode button, tombol “+R” yang terletak di samping setir tersebut berguna untuk mengkalibrasi respon mesin, setir dan empat titik adaptive damper system.

Ketika tombol “+R” disentuh, maka pengendaraan akan semakin dinamis dan memiliki karakter yang sangat sporty untuk mobil melaju di sirkuit, namun ketika kita sedang berada di jalan perkotaan, kita tetap bisa berkendara layaknya mobil normal dengan mematikan “+R” mode.

2015 Honda Civic Type R Front End Looks

Dari sisi eksterior, tentunya kita tidak perlu meragukan lagi bagaimana desainer Honda meracik Honda Civic Type R terbaru ini dengan sebuah sayap besar di bagian belakang. Untuk varian yang akan diperkenalkan di Paris Motorshow, Honda Civic Type R akan dibekali dengan cat warna merah dan beberapa striping baru agar terlihat lebih dinamis.

Sayangnya Honda mengatakan bahwa mobil ini hanya untuk dijual di Eropa saja, mereka belum berencana untuk menjual mobil ini untuk pasar di luar Eropa. So, buat kamu yang menanti mobil ini di tanah air. Ada baiknya tidak terlalu berharap!

Read Prev:
Read Next:
  • VTEC just kicked in yo

    sip lah 6 speed MT.