KIA Rio Facelift 2015 Akan Hadir di Paris Motorshow

by  in International&Kia&Mobil Baru
KIA Rio Facelift 2015 Akan Hadir di Paris Motorshow
0  komentar

KIA Rio baru facelift tahun 2015AutonetMagz – Setelah lama beredar menjadi salah satu subcompact hatchback terlaris dalam sejarah KIA berkat tampilannya yang revolusioner pada masanya, akhirnya KIA memberikan update terbaru terhadap KIA Rio facelift 2015 yang akan hadir di Paris Motorshow 2014.

Jika anda sudah familiar dengan tampilan KIA Rio yang selama ini beredar di Indonesia, tentunya pasti sangat mudah bagi anda untuk mengenali facelift KIA Rio terbaru ini, namun untuk orang awam yang tidak begitu memperhatikan desain, jujur saja secara ubahan eksterior nya tidak banyak.

2015 Kia Rio Facelift Grille Model Baru

Ubahan paling dasar ada pada bumper model baru yang memiliki aksen lebih kalem dibandingkan dengan model sebelumnya. Sedangkan bentuk grille dan lampu depan tetap tidak mengalami ubahan sama sekali jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Lucunya letak fog lamp KIA Rio Facelift 2015 ini dibuat tersembunyi di bagian bawah aksen bumper yang kini memiliki dua buah garis yang membuatnya tampil lebih sporty. Lubang udara bumper depan kini dibuat mirip dengan yang KIA gunakan pada Picanto non facelift.

Velg Baru 2015 Kia Rio Facelift

Untuk mendongkrak penampilan, KIA juga memberikan model velg baru yang di desain seperti kincir angin yang sedang happening belakangan ini dengan kombinasi duo tone berwarna abu dan steel finishing. Ukuran velg juga tersedia dalam 3 buah ukuran mulai dari 15, 16 hingga 17 inchi.

Selain velg, dari samping mobil ini kita tidak akan menemukan ubahan lain sama sekali. Hanya saja KIA menambahkan dua pilihan cat baru yang terdiri dari Urban Blue dan Digital Yellow yang lebih mencolok dan terlihat menggemaskan. Mungkin untuk beberapa orang warna ini akan menjadi penarik perhatian.

2015 Kia Rio Facelift Bentuk Bumper Belakang

Pada bodi belakang, seperti halnya bentuk depan mobil ini. Kita tidak akan menemukan ubahan signifikan seperti bodi depannya. Kombinasi rearlamp dan model pintu belakang tidak mengalami ubahan sama sekali.

Namun di bagian bumper belakang, kini KIA Rio mengalami ubahan signifikan dengan penggunaan bumper model baru yang lebih mencolok karena memiliki plastik dengan warna black doff. Dengan bumper model baru ini Kia Rio terlihat lebih lebar meskipun menurut kami desain bumper barunya bukanlah selera semua orang.

2015 Kia Rio Facelift Head Unit baru

Masuk ke dalam interior, kita akan meneukan kombinasi warna interior baru yang lebih elegan dengan paduan warna hitam, coklat dan finshing menggunakan piano black yang lebih mewah. Kisi-kisi ventilasi AC dan beberpa detailing juga mendapatkan alumunium finish yang terlihat seperti chrome.

Ada yang berubah di interior KIA Rio facelift ini, terutama dari segi entertainment. Di center cluster kita akan menemukan audio dari DAB dengan layar 7 inchi lengkap beserta GPS Navigasi untuk mencarikan rute yang lebih cepat.

2015 Kia Rio Facelift Door Trim Baru

Selain itu kita akan menemukan desain tombol dan layar AC digital yang dibuat lebih simpel jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Sayangnya KIA belum memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai fitur-fitur apa saja yang ditambahkan ke dalam mobil ini.

KIA Rio 2015 facelift ini tetap mendapatkan mesin yang sama mulai dari mesin 1.400 cc bertenaga 75 Ps dan 109 Ps dengan transmisi 6 percepatan manual atau 4 percepatan automatic. Fitur terbaru yang ditambahkan pada mesinnya ada pada KIA Start/Stop technology generasi ke-2 dengan tambahan Automatic Start Stop.

2015 Kia Rio Facelift Wallpaper Depan

Penyempurnaan lainnya di balik kap mesin ada pada advanced alternator control dan starter motor baru yang lebih baik untuk mendukung fitur automatic start stop dan penggunaan ban dengan teknologi low-rolling resistance tyres yang membuat pengunaan bahan bakar lebih hemat.

KIA akan memproduksi mobil ini di pabrik Kia yang berada di Sohari, Korea Selatan. Untuk pasar Indonesia kami belum mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai KIA Rio Facelift. Namun menurut kami, yang pasti KIA Rio di Indonesia harus mulai mendapatkan facelift agar lebih komptitif dan bisa mengisi celah pasar antara city car dan sub compact hatchback yang harganya sudah terlalu mahal.

Read Prev:
Read Next:
  • carlovers

    bagus nih. ada di indo ga ya nanti?

  • eidjiiii

    tahun ini mau ambil rio, tapi nunggu iims. eh malah muncul facelift ini, kayakya….. nunggu ini keluar aja deh, lebih juosss… semoga ndak banyak kortingan pas masuk indo 😀

  • Dicky

    emang bakal masuk d indo? tar masuk indo diperetelin dah kaya carens..

    KIA terlalu takut bersaing sama boil negeri samurai, agak mahal dri sebelumnya tp fitur bisa bersaing dgn jepun knapa engga?

  • mamat

    review video nya dong buat kia rio 2015 nya