Honda New Civic Type R Concept : Mobil spek Racing untuk Jalan Raya! [Galeri foto & video]

Honda New Civic Type R Concept : Mobil spek Racing untuk Jalan Raya! [Galeri foto & video]
0  komentar
Honda Civic Type-R Concept di Geneva Motor Show 2014

Geneva, AutonetMagz – Meskipun masih dalam tahap mobil konsep, berkali-kali kita telah dibuat terkesan oleh Honda melalui versi produksi Honda Civic Type R hatchback yang sangat futuristik dan sporty abis.

Kali ini New Honda Civic Type R yang sedang dipamerkan di Geneva Motor Show 2014 ini mendapatkan ubahan yang sangat spektakuler, bentuknya menjadi lebih agresif, lebih futuristik dan tentunya kental dengan aura sport. Tentunya, tanpa kita melihat logo dan emblem yang tertera pada body mobil ini kita sudah tahu bahwa mobil ini adalah Honda Civic Type R dari warisan garis bodinya yang khas.

Honda Civic Type R Concept di Geneva Motor Show 2014

Honda memberikan difusser yang bentuknya sangat agresif pada bumper belakang bagian bawahnya, di bumper depan pun akan kita temui front skirt landai yang memberikan kesan ingin menyapu jalan. Side skirt dan penggembungan pada fender depan dan belakang nya yang membuat mobil ini layaknya mobil balap. Lampu LED DRL (Daytime Running Light) akan kita temui di headlamp dan bagian bawah bumper depan yang kini bentuk lubang nya hampir sama dengan yang ada pada Honda Jazz 2014namun dengan versi yang lebih besar. Model bumper depan dengan lekukan patah dan garis-garis yang lebih tegas membuat tampilannya lebih galak.

Honda Civic Type R Concept di Geneva Motor Show 2014

Sedangkan pada bagian belakangnya kita akan menemukan sebuah wing besar seperti mobil Batman. Garis bodi yang tegas dengan lekukan yang masih menganut model “patah” serta overlaping di beberapa bagian, membuat mobil ini tampil mengesankan.

Diffuser yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung lengkap dengan tempat bercokolnya 4 buah knalpot besar. Velgnya pun dibuat lebih besar dan lebar dengan palang-palang tipis lengkap dengan stripe merah mengikuti lingkar velg.

Untuk jantung pacunya akan dibekali dengan mesin 2.000 cc i-VTEC yang nantinya akan memiliki tenaga lebih dari 280 PS. Jika memang benar, maka Honda Civic Type R 2014 ini akan menjadi Civic Type R paling kencang sepanjang sejarah, dan tak salah jika Honda menyebutnya sebagai ‘Racing Car for The Road’ Keren!

Photos from Autoblog

Read Prev:
Read Next: