Selain BMW X1, BMW X3 facelift Ikut Mengalami Ubahan!

by  in BMW&International&Mobil Baru
Selain BMW X1, BMW X3 facelift Ikut Mengalami Ubahan!
0  komentar

2015 BMW X3 M sportline bodykitJakarta, AutonetMagz – Selain BMW X1 yang baru saja mendapatkan facelift, ternyata BMW X3 facelift juga hadir di Indonesia pada saat IIMS 2014. meskipun tidak menjadi bintang di IIMS 2014 kemarin karena peluncuran BMW X4 dan preview BMW i8. BMW X43 ini masih sangat menarik untuk kita bahas.

Pertama kali melihat mobil ini dari depan, sebenarnya kami tahu bahwa BMW X3 yang dipajang di IIMS 2014 kemarin adalah varian facelift. Bagaimana tidak? Mobil ini diletakan bersebelahan dengan BMW X4 yang notabene memiliki wajah depan yang sangat identik dengan BMW X3. Mudah sekali untuk mengenali bahwa BMW X3 memiliki basis yang sama ketika keduanya difoto bersama.

2015 BMW X3 Detailing

Dibandingkan dengan BMW X3 sebelum facelift, kita akan menemukan tampilan depan yang lebih gagah seperti BMW masa kini yang memiliki desain lampu depan menempel dengan double kidney grille. Dua buah lampu bundar di BMW X3 juga mendapatkan LED DRL rings yang akan otomatis menyala ketika mesin dihidupkan.

Pada bagian samping, kita akan menemukan side door chrome garnish dengan model yang lebih tebal dan kekar untuk memberikan kesan off roader tangguh. Sedangkan pada bagian belakang kita tetap mendapatkan bentuk kombinasi lampu yang sama dengan varian non facelift. Hanya saja bentuk difusser dibuat lebih sporty dan mencolok dan rear lamp ornament dibuat lebih panjang dibandingkan dengan model sebelumnya.

2015 BMW X3 Interior With Brown Accent

Masuk ke dalam interior, kita akan dimanjakan dengan interior dengna warna yang lebih gelap dan dipenuhi dengan aksen piano black untuk memberikan kesan mewah. Material berkualitas tinggi dengan kualitas pengerjaan yang sangat baik tidak perlu diragukan lagi ketika kita masuk ke dalam interior BMW ini meskipun mobil ini merupakan mobil CKD, karena kami sudah membuktikannya sendiri ketika masuk ke dalam interiornya.

BMW X3 Facelift 2015 ini juga mendapatkan fitur-fitur baru seperti two zone air conditioner, BMW ConnectedDrive dengan Navigasi professional yang telah disempurknakan dan ditambahkan fitur ECO PRO yang dapat mencarikan jalur yang dapat menghemat bahan bakar pada peta. Controller i-Drive BMW X3 juga sudah dilengkapi dengan touch pad yang memungkinkan pengendara menulis huruf di permukaan layar sentuh BMW X3 ini.

2015 BMW X3 wallpaper hd

Update lainnya ada pada mesin BMW X3 terbaru yang kini sudah disempurnakan. Tidak seperti BMW X1 yang hanya tersedia dalam varian mesin bensin saja, karena BMW X3 facelift tersedia dalam varian diesel sebagai varian tertinggi.

Mesin diesel common rail direct injection dengan solenoid valve injectors berkapasitas 2.000 cc ini memiliki tenaga mesin dari 184 menjadi 190 Hp dan torsi maksimum dari 380 menjadi 400 Nm. Kenaikan tenaga ini berkat penggunaan BMW Twin Power Turbo baru yang disempurnakan agar tenaga mesin meningkat dan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Karena peningkatan tenaga tersebut, mobil ini memiliki akselerasi yang lebih cepat 0.4 detik menjadi 8.1 detik saja untuk menempuh 100 km/jam dari kondisi mobil diam. Konsumsi bahan bakarnya juga di claim lebih irit 7.1 persen dibandingkan dengan mesin lawas dengan perolehan 5 liter per 100 kilometer. Uniknya, meskipun mobil ini adalah mobil diesel yang identik dengan emisi gas buang yang kurang baik jika dibandingkan dengan varian bensin, justru di varian diesel BMW X3 ini emisi gas buangnya hanya 141 g/km.

2015 BMW X3 Styling

BMW X3 juga dilengkapi dengan sistem penggerak xDrive yang merupakan sistem 4WD canggih dari BMW yang dapat menyesuaikan sistem dengan permukaan jalan. Fitur-fitur seperti auto Start Stop, coasting, brake energy regeneration dan ban dengan teknologi low rolling resistance juga menjadi standar baru di kelasnya.

Untuk varian bensin, kita akan mendapatkan mesin bensin 2.000 cc bertenaga 184 Hp pada 5.000 hingga 6.250 Rpm dan torsi 270 Nm dari 1.250 – 4.500 Rpm. Mungkin terlihat kurang menjanjikan jika dibandingkan dengan varian diesel. Namun akselerasi 0 ke 100 km/jamnya tidak jauh berbeda dengan angka 8.2 detik saja jika dibandingkan dengan diesel yang meraih angka 0.1 detik lebih cepat.

2015 BMW X3 Model Indonesia

Lantas berapa harga BMW X3 terbaru ini? Oke, BMW X3 dibagi menjadi 2 buah varian mulai dari BMW X3 xDrive 20d Effiecient Dynamics yang dibanderol dengan harga 858 juta Rupiah off the road dan BMW X3 xDrive20i xLine dengna harga 888 juta Rupiah off the road. Harga tersebut sudah termasuk dengan BMW service inclusive selama 5 tahun atau 60.000 km. Menarik juga!

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr