Zotye Traum S70 : MPV Cakep China Bermuka Ala Ford

Zotye Traum S70 : MPV Cakep China Bermuka Ala Ford
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin kalau kita amati beberapa waktu terakhir ini, produk – produk lansiran China, khususnya hatchback dan MPV sudah mulai menunjukkan adanya peningkatan dalam hal desain. Yap, kini beberapa mobil – mobil China lansiran terbaru terlihat cakep, walau kami masih meragukan sisi orisinilitas dari desain mobil – mobil cakep ini, tapi memang hal ini juga terjadi di sektor lain seperti sektor smartphone.

Nah, kali ini kami akan coba membahas sebuah MPV baru yang muncul di China. Kali ini kita akan membahas Zotye Traum S70, sebuah MPV yang menurut kami desain depannya terlihat cakep, namun seperti Deja vu melihat tampang ala Ford Galaxy atau Ford S-Max. Yap, memang perlu diakui bahwa tampang dari Zotye Traum S70 yang cakep ini tak sepenuhnya orisinil, seperti produk Traum dan Zotye lain yang pernah kami bahas, namun enak dipandang. Dari sisi depan , grille Zotye Traum S70 ini cukup besar dengan bumper yang cenderung berkesan sporty. Lampu utamanya cukup sipit dengan bentuk ala Ford yang di fusion dengan bentuk lampu Mitsubishi Lancer EX.

Bergeser ke samping, terlihat proporsi dari Zotye Traum S70 ini cukup janggal. Ukurannya yang terlihat bongsor mulai terlihat aneh dari pilar B ke belakang. Yap, jika dair sisi depan hingga pilar B terlihat cantik, maka pilar B ke belakang terlihat aneh bin maksa, dan mungkin kita bisa langsung mengenali bahwa mobil ini adalah mobil China dari bagian ini. Sisi sampingnya sendiri menggunakan velg dual tone yang ukurannya terasa kurang besar. Untuk pemanis, ada krom di sisi atas jendela samping mobil ini yang memanjang dari sisi depan ke belakang. Pindah ke belakang, mobil ini mengingatkan kami pada salah satu SUV dari Baojun yang punya desain mirip dengan mobil ini. Lampu belakangnya memanjang secara horisontal, dengan roof spoilergarnish krom di bumper belakang dan antena model sirip hiu.

Zotye Traum S70 sendiri dimotori oleh mesin 1.500cc Turbo dengan tenaga maksimal 158 hp dan torsi 215 Nm, hal yang umum ditawarkan oleh mobil – mobil asal China. Mesin berturbo tersebut akan dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan mengirim tenaga mesin pada penggerak roda depan. Untuk versi yang ‘hemat’, ada pula mesin tanpa turbo yang berkubikasi 1.600cc dengan tenaga 116 hp, dan varian ini akan menyusul di kemudian hari. Salah satu hal menarik lain dari Zotye Traum S70 adalah interiornya. Masuk ke dalam kabin Zotye Traum S70, anda akan langsung dikejutkan dengan layar super besar yang ada di dashboard-nya. Layar ini menyambung dari sisi pengemudi hingga ke tengah, namun terlihat terpisah dengan bezel yang tebal di sisi tengah. Layar ini sendiri berukuran 25 inci yang masing – masing bertugas sebagai panel instrumen dan sistem infotainment.

Belum selesai sampai disana, di interiornya juga dilengkapi dengan air purifier, ya masuk akal karena polusi di China juga tak bisa dikatakan baik. Zotye Traum S70 sendiri akan dilepas dengan harga 81.900 yuan hingga 115.900 yuan alias setara 172,4 jutaan hingga 244 jutaan rupiah. Zotye Traum S70 sendiri menyasar konsumen dengan usia yang muda di perkotaan besar. Bagaimana menurut kalian mobil ini?

Read Prev:
Read Next: