Yuk, Mengenal Lebih Jauh Mobil-mobil BYD di Indonesia!

by  in  Berita & BYD & Merek Mobil
Yuk, Mengenal Lebih Jauh Mobil-mobil BYD di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai pembukaan memasuki pasar Indonesia, BYD membawa tiga model andalannya untuk pasar tanah air. Mobil-mobil tersebut adalah BYD Atto 3, BYD Dolphin, dan BYD Seal yang ketiganya merupakan mobil listrik murni atau full electric. beberapa dari kalian mungkin sudah pernah melihat taksi dan bus BYD di Indonesia, namun kali ini BYD sudah masuk ke pasar Indonesia secara resmi dan akan menjual mobil-mobil andalannya di Indonesia.

Produk yang Diluncurkan

Yang pertama adalah BYD Dolphin, merupakan hatchback yang mengadopsi konsep desain ‘ocean aesthetics’. Terinspirasi dari gerakan lumba-lumba yang loncat keluar dari lautan. Mobil ini sudah mengadopsi BYD e-Platform 3.0 ini yang dibangun dari Blade Battery. E-Platform 3.0 bertujuan untuk meningkatkan kinerja NEV dalam keselamatan dan range pada suhu rendah. INteriornya dilengkapi layar sentuh 12,8 inci yang dapat dirotasi vertikal maupun horizontal dan panoramic roof.

Kemudian yang kedua ada BYD Atto 3 yang merupakan SUV listrik. Interiornya dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 15,6 inci yang dapat dirotasi vertikal maupun horizontal secara elektrik. Sama seperti BYD Dolphin, BYD Atto 3 juga sudah mengadopsi BYD e-Platform 3.0 terbaru. Platform ini dibangun dari Blade Battery ini telah lulus melalui serangkaian pengujian ekstrem dalam kondisi yang ketat, sehingga menjadi salah satu baterai teraman di dunia. Driving impression-nya bisa langsung ditonton disini

Terakhir ada BYD Seal yang merupakan sedan listrik, bisa dibilang ini merupakan ‘paket hematnya’ Tesla. Tersedia juga dalam pilihan berpenggerak all wheel drive yang berfokus pada peforma melengkapi varian front wheel drive. Akeselerasi 0-100km dapat ditempuh dalam waktu 3.8 detik, yang sudah merupakan ranah supercar. Interiornya dilengkapi silver-plated panoramic roof, crystal gear shift dan layar sentuh berukuran 15,6 inci yang dapat dirotasi vertikal maupun horizontal secara elektrik.

Produk yang Berprestasi

Ketiga model yang diluncurkan tadi juga telah mendapatkan berbagai penghargaan yang cukup nergengsi. Pada penghujung tahun 2023, BYD Atto3 dinominasikan sebagai “VAB Family Car of the Year 2023”, sementara BYD Dolphin dinominasikan sebagai “Best Buy Car of Europe 2024”. Keudian untuk BYD Seal termasuk di antara tujuh finalis “European Car of the Year 2024 Award” dan telah diapresiasi secara global pada ajang iF Design Award. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: